bdadinfo.com

Marselino Ferdinan, Pesepak Bola Muda Indonesia yang Malah Jadi Dirigen Suporter di Klub Belgia - News

Marselino Ferdinan, pesepak bola muda Indonesia (Seputarbola)

- Bukannya bermain sepak bola, Marselino Ferdinan malah jadi capo atau dirigen bagi kelompok suporter dalam pertandingan di Belgia.

Diketahui, Marselino Ferdinan adalah pesepak bola muda Indonesia yang melebarkan sayap ke luar negeri. Ia bermain di tim KMSK Deinze, di Liga Belgia.

Baru-baru ini, Marselino Ferdinan mencuri perhatian publik Belgia, lantaran berhasil mencetak gol ke gawang Virton dan sukses membawa KMSK Deinze menang 3-1.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka-bukaan Tentang Penugasannya Sebagai Calon Presiden, dan Hubungannya dengan Puan Maharani

 

Padahal, Marselino masuk sebagai pemain pengganti di laga hari Sabtu, 22 April 2023 lalu. Namun ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kemenangan.

Ini adalah gol perdana bagi Marselino Ferdinan di kompetisi resmi kasta kedua Liga Belgia. Publik setempat pun mulai familiar akan namanya.

Belum lagi, Marselino Ferdinan juga mencuri spotlight saat didapuk sebagai capo atau dirigen yang memimpin suporter KMSK Deinze dalam menyanyikan chant dukungan.

Baca Juga: Akun WhatsApp yang Sama dapat Digunakan di 5 ponsel Secara Bersamaan, Gini Caranya

Dalam sebuah cuplikan video, nampak Marselino Ferdinan mendapat arahan dari seseorang yang berada tepi lapangan, di mana orang itu memegang pengeras suara.

Tak lama berselang, Marselino mengambil alih pengeras suara itu. Ia menyanyikan lirik chant Come on Deinze dengan pelan, lalu intensitasnya makin meningkat lebih tinggi.

Tak pelak, suporter KMSK Deinze yang berada di tepi lapangan ikut bersemangat menyanyikan chant tersebut, saat dipimpin oleh Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Viral, Lirik Asli Lagu Selamat Hari Lebaran Ciptaan Ismail Marzuki Ternyata Seperti ini

Keberanian Marselino Ferdinan dalam menjadi capo dan memimpin chant bagi suporter KMSK Deinze, membuat netizen Indonesia salut pada pemain 18 tahun itu.

Pasalnya, tidak mudah bagi pemain lokal untuk beradaptasi di Eropa. Namun khusus bagi Marselino, ia justru sudah mendapat tempat di hati penggemar KMSK Deinze.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat