bdadinfo.com

Cetak 1 Gol di Laga Perdana SEA Games 2023, Marselino Ferdinan Optimis Bakal Menang Lawan Myanmar - News

Marselino Ferdinan (Dok. PSSI)

- Gelandang serang andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengaku bahwa kemenangan Skuad Garuda di laga perdana melawan Filipina di ajang SEA Games 2023 Kamboja membuat para pemain semakin percaya diri.

Marselino Ferdinan mengatakan, kemenangan atas Filipina dengan skor 3-0 akan menjadi modal yang sangat baik saat menjamu Myanmar di laga kedua grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh pada 4

Usai laga perdana dimana Marselino Ferdinan mencetak satu gol ke gawang Filipina, dirinya bersyukur dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia, terlebih beban menjamu Myanmar dilaga berikutnya juga menjadi lebih ringan karena telah berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga: Hari Buruh: Mengenang 20 Tahun Tragedi Marsinah, sang Karyawan Pabrik yang Berani Ancam Gugat Militer

"Buat saya, sangat bersyukur dengan hasil ini. Kita diberikan kemenangan. Ini sangat penting bagi kita untuk melaju ke depannya dan kemenangan ini juga menjadi kepercayaan diri tim untuk laga ke depan," kata gelandang Marselino Ferdinan, keterangan tertulis dikutip Senin, 1 Mei 2023.

Marselino yang kini bermain bersama klub KMSK Deinze di Belgia tersebut pada laga perdana menjadi pencetak gol pembuka di laga Timnas Indonesia melawan Filipina.

Golnya tersebut menjadi pelecut pemain lain untuk terus membombardir hingga laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga: Simak, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U 22 di SEA Games 2023

Meski demikian, pemain bernomor punggung tujuh tersebut mengungkapkan, bahwa kemenangan Indonesia tidak didapat dengan mudah. Filipina berhasil memberikan perlawanan bahkan juga membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Gol-gol yang tercipta pun juga hadir dimenit-menit akhir. Marselino mencetak gol pada menit 44 jelang babak pertama usai kemudian Irfan Jauhari di menit 90 serta Fajar Fathur Rahman menit 90+2 di penghujung babak kedua.

"Filipina memiliki karakter dan mempunyai counter attack yang baik. Tapi kami dan coach Indra Sjafri sudah mengantisipasi hal itu di latihan. Kami melakukan itu dengan baik di laga ini," tuturnya.

Laga berikutnya, Garuda Nusantara sudah ditunggu Myanmar pada laga kedua di ajang SEA Games tanggal 4 Mei 2023 mendatang di stadion yang sama. kemudian akan bertemu dengan Timor Leste pada 7 Mei dan tuan rumah Kamboja 10 Mei.

***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat