bdadinfo.com

Media Thailand Sentil Performa Timnas Vietnam Usai Dikalahkan Timnas Indonesia di SEA Games, Begini Katanya - News

Media Thailand Sentil Performa Timnas Vietnam Usai Dikalahkan Timnas Indonesia di SEA Games, Begini Katanya (pssi.org)

Laga sengit antara timnas Vietnam dan timnas Indonesia U-22 memang masih jadi pembicaraan.

Tak hanya dibicarakan oleh suporter dari kedua negara, melainkan juga disoroti oleh negara lain.

Salah satunya seperti media asal Thailand yang sentil performa Vietnam usai dikalahkan dari timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023. Begini katanya.

Baca Juga: Masuk Final, Shin Tae-yong Antusias Beri Ucapan Selamat pada Timnas U-22 Indonesia dan Indra Sjafri

Dalam laga semifinal antara Vietnam dan Indonesia, skuad Garuda Nusantara berhasil menumbangkan lawannya dengan skor tipis 3-2 dan lolos ke final.

Salah satu media aasal Thailand, Khaosod, kemudian menyebut alasan kekalahan timnas Vietnam dari pertandingan yang digelar pada Sabtu 13 Mei 2023 malam WIB karena adanya penurunan kualitas.

Terlebih lagi dalam laga tersebut, ada beberapa drama yang menyebabkan timnas Indonesia harus kembali terpojok meski sempat unggul dari Vietnam di awal pertandingan.

Baca Juga: Timnas Vietnam Kalah di SEA Games, Reaksi Ngamuk Park Hang-seo Disorot Saat Timnas Indonesia Menang Heroik

Misalnya seperti drama kartu merah dari Pratama Arhan karena mendapat kartu kuning kedua di pertengahan babak kedua.

Indonesia pun harus bermain hanya dengan 10 pemain, ditambah lagi dengan adanya insiden gol bunuh diri dari Bagus Kaffa di menit-menit akhir pertandingan.

Namun dua drama tersebut tidak menggerus mental juara tim Merah Putih, berkat kerjasama semua pemain, Indonesia berhasil lolos ke babak final setelah menang dramatis melawan Vietnam.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Tentang Marc Marquez, Ternyata ini Alasan Dibalik Pemilihan Nomor 93 Ikonik yang Dipakainya

Situasi pertandingan yang dramatis tersebut yang seharusnya menguntungkan Vietnam namun tetap gagal menorehkan kemenangan membuat media Thailand pun mengkritik habis tim asuhan Troussier tersebut.

“Penurunan performa membuat Vietnam U-22 tidak bisa memanfaatkan keunggulan untuk menang meski Indonesia U-22 hanya tersisa 10 orang di lapangan sejak menit ke-60,” bunyi keterangan media Thailand, Khaosod, yang dikutip dari SohaVn, Minggu, 14 Mei 2023 dilansir dari bola.okezone.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat