bdadinfo.com

Taktik Mata-mata Indra Sjafri demi Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Lolos Partai Final Lawan Timnas Vietnam - News

Taktik Mata-mata Indra Sjafri demi Kemenangan Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Vietnam dan Lolos Partai Final (pssi.org)

– Setelah menyapu bersih empat kemenangan di babak penyisihan grup, timnas Indonesia U-22 kini akan berhadapan dengan Vietnam di partai semifinal.

Usai performa gemilang Skuad Garuda Nusantara yang berhasil kumpulkan 12 poin sempurna, ambisi pemain dan pelatih lolos ke babak final SEA Games 2023 Kamboja pun semakin tak terbendung.

Demi meraih kemenangan di laga hari ini, Sabtu 13 Mei 2023, Indra Sjafri mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai keunggulan dan kelemahan dari tim lawan.

Baca Juga: Fakta Unik Bengkoang: Buah Ikon Kota Padang yang Punya Segudang Manfaat Buat Tubuh

Ambisi besar tersebut tidak aneh melihat bagaimana timnas Indonesia dan Vietnam sudah lima kali berhadapan di ajang SEA Games namun tak pernah berhasil membawa kemenangan.

Pertarungan dengan misi balas dendam ini pun menjadi pertandingan pamungkas yang sangat penting bagi skuad timnas Indonesia.

Untuk itu, demi lolos ke partai final dan menumbangkan lawan tanggung Vietnam, pelatih timnas U-22, Indra Sjafri mengaku sudah mengumpulkan berbagai informasi tentang kekuatan lawan dari pertandingan-pertandingan Vietnam sebelumnya di grup B.

Baca Juga: Viral Bima TikToker yang Kritik Jokowi ke Lampung, Ternyata Begini Cara Elegan Lapor Jalan Rusak

“Yang pasti Vietnam ada perubahan kepelatihan, dari pelatih yang lama dengan coach Philippe Troussier,” kata Coach Indra Sjafri, hari ini Jumat, 12 Mei 2023 di Phnom Penh Hotel.

Lebih lanjut, Indra Sjafri berharap bahwa usahanya dalam memantau dan mengumpulkan informasi tersebut akan membuahkan hasil yang mani.

“Saya pikir dengan empat kali pertandingan, kami mengikuti semua pertandingan Vietnam, dan mudah-mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya, dan tentu kita sangat siap,” ujarnya.

Baca Juga: Ketua PDIP Sumbar: KPU Jangan Gonta-Ganti Aturan Pemilu 2024, Nyusahin!

Rekam jejak hasil kemenangan dari timnas Indonesia di gelaran SEA Games 2023 memang membanggakan.

Berhasil menang telak 3-0 atas Filipina di awal pertandingan, lalu membungkam total saat melawan Myanmar dengan skor lebih telak  5-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat