bdadinfo.com

Wilda Siti Nurfadilah Mencuri Perhatian Dunia Saat Pakai Hijab di Pertandingan Voli Putri SEA Games Kamboja - News

Wilda Siti Nurfadilah Mencuri Perhatian Dunia Saat Pakai Hijab di Pertandingan Voli Putri SEA Games Kamboja (Instagram @wildanurfadhilahh)

- Wilda Siti Nurfadilah adalah atlet voli yang tergabung dalam Timnas Voli Putri yang turut membela Indonesia di gelaran SEA Games Kamboja 2023.

Meski dalam laga perdananya harus tumbang di tangan Thailand dengan skor 0-3 (16-25, 16-25 dan 16-25), namun sosok Wilda Siti Nurfadilah langsung mencuri perhatian dunia melalui penampilannya.

Dirinya yang saat bertanding di lapangan dengan menggunakan hijab pun langsung menjadi sorotan media luar.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Melenggang ke Semifinal SEA Games Kamboja, Indra Sjafri Wanti-wanti Fajar Fathur Rahman

Pasalnya, Wilda adalah atlet wanita di cabor voli yang berlaga di SEA Games Kamboja 2023 yang menggunakan hijab saat bertanding.

Konten tentang sosok Wilda pun masuk ke beberapa akun voli internasional dengan jumlah followers yang besar.

Salah satunya yang membahas soal Wilda adalah akun Instagram @volleyballworld dengan jumlah followers mencapai 2,1 juta pengguna.

“ANDA LUAR BIASA WILDA! You are amazing!” tulisnya pada keterangan foto Selasa, 9 Mei 2023.

Saat diwawancarai oleh mereka, Wilda pun membeberkan pengalamannya saat berkompetisi dengan menggunakan hijab.

Baca Juga: Catatan Pembukuan Periode 2017-2019 Tidak Ada, PSSI Gunakan Jasa IT Kumpulkan Data Keuangan

“Tidak selalu mudah mengenakan hijab di lapangan voli. Saya mengalami beberapa tanggapan negatif pada awalnya, tetapi saya bertekad untuk memakainya karena ini adalah bagian penting dari identitas saya dan apa yang saya rasa paling nyaman bermain Bola Voli. Orang-orang sudah terbiasa sekarang sehingga saya tidak benar-benar mengalaminya. benci, hanya cinta dari penggemar kami yang luar biasa!” katanya diterjemahkan dari laman volleyballworld.com.

Kesuksesan Wilda di lapangan membuktikan bahwa mengenakan jilbab tidak berpengaruh pada performanya di lapangan yang luar biasa.

Bahkan, melalui brand fashionnya yang bernama fadhillahhijab, Wilda telah menciptakan hijab yang didesain khusus untuk olahraga.

Baca Juga: Bocoran Harga dan Seat Plan Konser Coldplay di Jakarta yang Viral di Lini Masa Mulai Rp800 Ribuan, Validkah?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat