bdadinfo.com

Timnas U-22 Indonesia Melenggang ke Semifinal SEA Games Kamboja, Indra Sjafri Wanti-wanti Fajar Fathur Rahman - News

Timnas U-22 Indonesia Melenggang ke Semifinal SEA Games Kamboja, Indra Sjafri Wanti-wanti Fajar Fathur Rahman (pssi.org)

- Timnas U-22 Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian ini seusai Garuda Nusantara dapat tiket kemenangan 3-0 atas Timor Leste pada laga ketiga Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu, 7 Mei 2023.

Pelatih Indra Sjafri merasa bersyukur atas pencapaian ini namun ia juga secara langsung wanti-wanti Fajar Fathur Rahman yang jadi topskorer.

Baca Juga: Taklukkan Myanmar dengan Skor Telak, Indra Sjafri Beberkan Timnas Indonesia U-22 Punya PR yang Harus Dibenahi

Ia juga berpesan dan mewanti-wanti agar Fajar Fathur Rahman jangan berpuas diri.

"Khusus Fajar kalau enggak salah dia sampai hari ini topskorer ya, topskorer SEA Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger, dan hasilnya cukup surprise untuk saya," kata Indra Sjafri.

"Tentu terima kasih untuk Fajar dan saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final," ujarnya.

Ia ingin Garuda Nusantara menjaga rekor cleansheet saat menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di babak semifinal, bahkan final.

Baca Juga: Dapat Lampu Hijau dari Jokowi, Erick Thohir Akan Berangkat ke Kamboja Dukung Timnas U-22 di SEA Games 2023

"Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdullilah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan. Dan juga Alhamdullilah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam 3 match ini, 20 pemain sudah bekerja keras," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menekankan vitalnya strategi berturnamen sehingga tercapai target juara medali emas yang terakhir kali direbut Indonesia pada tahun 1991.

"Juara itu harus dicapai secara bertahap kami menyusun perioderisasi dalam tiga tahapan, yakni grup, kita lalu dengan sukses, selanjutnya tinggal semifinal dan final, secara bertahap perioderisasinya harus pas. Kalau untuk pertandingan keempat rombak semua tim sudah pasti. Dan kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal," tukasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah! Indonesia Dapat Tambahan 8.000 Kuota, Tak Semepet Tahun Lalu Dirjen Haji Optimis Bisa Maksimal

Tiga gol anak asuh Indra Sjafri dicetak oleh Ramadhan Sananta (45') dan Fajar Fathur Rahman (62' serta 75').

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat