bdadinfo.com

Penuh Drama, Menpora Dito Ariotedjo Ngaku Tegang Nonton Final SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Thailand - News

Menpora, Dito Ariotedjo penuh haru.  (Okezone)

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengaku merasa tegang ketika menonton laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand.

Dito Ariotedjo diketahui menonton langsung pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Stadium Olimpiade National, Phnom Penh.

Saat pertandingan tersebut, Dito Ariotedji mengaku terharu dengan perjuangan para pemain demi meraih medali emas SEA Games 2023. Lantaran berakhir dengan skor 5-2.

Dito menilai para pemain Timnas Indonesia U-22 telah berjuang dengan luar biasa sehingga mampu membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga: Tidak Dilarang! KPU Izinkan Menteri Maju Jadi Caleg

Terlebih, raihan tersebut didapatkan setelah melakoni pertandingan yang penuh drama dan menguras emosi serta tenaga.

“Alhamdulillah terharu, membanggakan. Sangat luar biasa perjuangan atlet kita. Mereka ini adalah hasil pembinaan yang dilakukan selama ini,” kata Menpora Dito, keterangan tertulis dikutip pada Rabu, 17 Mei 2023.

Dito juga menyoroti laga Skuad Garuda Nusantara melawan Tim Gajah Putih yang berlangsung sengit dan tensi yang sangat tinggi.

Hujan kartu yang mewarnai jalannya pertandingan menunjukan kedua tim sama-sama fight untuk meraih medali emas SEA Games.

Baca Juga: Bikin Bangga! Ini Deretan Prajurit TNI AL yang Sumbangkan Medali untuk Indonesia di SEA Games 2023

Menpora mengaku ikut merasakan tensi pertandingan, khususnya ketika momen penghujung pertandingan.

Di mana salah komunikasi yang terjadi antara wasit yang memimpin pertandingan dan official timnas yang mengira pertandingan telah usai.

Disaat yang sama, Thailand berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan sehingga memaksa laga harus diperpanjang ke babak tambahan waktu dua kali 15 menit.

“Tadi juga sempat naik turun (tensi pertandingan). Kita sudah menang lalu bisa dikejar lagi. Tapi akhirnya kita bisa menang,” ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat