bdadinfo.com

Capaian Emas Timnas di SEA Games Bikin Erick Thohir Pede Tatap Piala Asia Lawan Jepang, Irak dan Vietnam - News

Capaian Emas SEA Games Bikin Erick Thohir Pede Tatap Piala Asia. (Instagram @erickthohir)

- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimis Timnas Indonesia dapat berbicara banyak pada gelaran Piala Asia 2023 Qatar usai anak asuh Indra Sjafri meraih medali emas SEA Games 2023.

Erick Thohir menganggap, Indonesia yang tergabung dalam grup D pada Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam memang tidak mudah.

Namun, Erick Thohir optimis dapat meriah hasil yang baik jika semua mau untuk berjuang dan bekerja keras.

"Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh. Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah," kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip pada Rabu, 17 Mei 2023.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Buku Self Improvement ala Nadhira Afifa, Mulai dari Mengubah Kebiasan hingga Meraih Mimpi

Baca Juga: Jhonny Plate Jadi Tersangka Korupsi BTS Kominfo, Natalius Pigai Singgung Tiga Tokoh Ini: Mereka Jahat!

Baca Juga: Tablet Rasa Laptop, Intip Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 11 2023 yang Baru Rilis Ini

Erick mengakui, saat drawing Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia berada dalam kelompok keempat atau kluster non unggulan.

Hasil ini membuat kemungkinan Indonesia untuk bertemu dengan tim besar di Asia seperti Jepang, Korea Selatan tidak terelakkan.

Namun, optimisme tinggi terhadap kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia tetap diperlihatkan oleh pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Sebab, ia telah melihat sendiri perubahan dan perkembangan positif Timnas dalam beberapa waktu kebelakang.

Erick juga mengimbau agar para pemain menganggap Piala Asia yang sudah level dunia tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan level permainan alih-alih merasa kecil bertemu dengan tim-tim juara Asia.

Mantan Presiden Inter Milan ini juga menyoroti keberadaan Vietnam dalam grup yang dihuni Indonesia, ia menilai, kualitas Vietnam di level ASEAN juga termasuk yang terbaik.

Baca Juga: Mendadak Surya Paloh Panggil Pengurus Nasdem ke Markas Besar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat