bdadinfo.com

Sukses di Sepakbola Sea Games 2023, Erick Thohir: Timnas Indonesia Tunjukkan Bangkit yang Sesungguhnya - News

Sukses di Sepakbola Sea Games 2023, Erick Thohir: Timnas Indonesia Tunjukkan Bangkit yang Sesungguhnya (Twitter @erickthohir)

- Timnas Indonesia U-22 berhasil menundukkan Thailand dalam pertandingan final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023 Kamboja tadi malam.

Pertandingan yang berlangsung ketat dan dramatis tersebut akhirnya dimenangkan oleh Indonesia, yang berhasil mengakhiri puasa emas di cabang sepakbola sejak meraihnya terakhir kali di tahun 1991.

Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI yang turut hadir dalam pertandingan tersebut pun ikut bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga: 'Adu Jotos' Indonesia VS Thailand Dikomentari Media Asing: Ini Pertunjukan Muay Thai VS Pencak Silat

Dalam cuitannya terbaru di akun Twitter resminya yaitu @erickthohir, ia menyebut bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa Timnas bisa menunjukkan arti bangkit yang sesungguhnya.

''20 Mei nanti bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Tepat hari ini, Timnas Indonesia menunjukkan apa arti bangkit yang sesungguhnya. Selamat merayakan hasil perjuanganmu, Garuda Muda. Mental pemenang telah membawamu terbang tinggi.'' cuit Erick Thohir di akun Twitternya.

Kemenangan yang diraih ini dapat menjadi sebuah langkah awal yang bisa membantu Timnas untuk bisa lebih sukses di kejuaraan lainnya yang akan datang.

Kemenangan tersebut juga sangat indah dan menjadi kado istimewa untuk Hari Kebangkitan Nasional yang akan jatuh pada 20 Mei mendatang.

Baca Juga: Kisruh di Laga Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, Jirayut Ikut Beri Komentar

Seperti yang telah disebutkan oleh Erick Thohir, Timnas Indonesia U-22 telah menunjukkan kemampuannya untuk bangkit setelah sebelumnya harus dipaksa untuk bermain di perpanjangan waktu karena bermain imbang 2-2.

Dikejar dua gol oleh Thailand setelah unggul di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 tidak menyerah begitu saja. Meski sempat ada insiden, mereka mencoba untuk tidak terpengaruh dan berhasil membalikkan keadaan.

Dalam cuitan yang sama, Erick Thohir menampilkan video yang menunjukkan dirinya bersama pemain Timnas Indonesia U-22 dan pelatih Indra Sjafri.

Erick Thohir membagikan momen bersama pemain bernomor punggung 7 yaitu Marselino Ferdinan dimana sang pemain mengatakan pencapaian ini sudah cukup.

Baca Juga: 3 Cara Ibadah untuk Menyambut Bulan Dzulhijjah di 10 Hari Pertama yang Dicintai Allah SWT

Meski begitu, Erick Thohir menginginkan supaya Timnas Indonesia U-22 bisa meraih hasil yang lebih baik dan lebih sukses lagi kedepannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat