bdadinfo.com

Pratama Arhan Merendah Usai Disebut Bek Kiri Terbaik ASEAN, Shin Tae Yong Kebagian Pujian - News

Salah satu aksi Pratama Arhan di pos bek kiri Timnas Indonesia.  (Tangkap layar Instagram/@pratamaarhan8)

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, tampil apik di gelaran SEA Games 2023. Meski absen di laga final melawan Thailand, pemain Tokyo Verdy ini dipuji media Vietnam sebagai bek kiri terbaik ASEAN.

Usai laga final SEA Games 2023 yang berlangsung pada Selasa, 16 Mei 2023 tersebut, Pratama Aran melakukan wawancara dengan media Vietnam Zingnews.vn.

Media Vietnam tersebut mengungkapkan jika saat ini Pratama Arhan dianggap sebagai bek kiri terbaik ASEAN usai aksinya di beberapa laga Timnas Indonesia hingga mampu membawa garuda meraih medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga: Nofrizon Angkat Suara Terkait Spanduk Pengunduran Dirinya dari Demokrat yang Beriak di Luhak Agam

Namun, Pratama Arhan merendah. Ia bahkan menyinggung peran Shin Tae Yong yang membuat dirinya berada di posisi saat ini.

“Saya berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, yang telah memberikan pengaruh besar pada generasi pemain Indonesia saat ini dan membantu saya sampai ke posisi saya saat ini,” kata Pratama Arhan pada Zingnews.vn.

"Saya tidak berani mengatakan bahwa saya adalah bek kiri terbaik di Asia tenggara saat ini. Tapi, saya akan mencoba meraih itu pada masa yang akan datang,” lanjutnya.

Paratama Arhan sendiri harus absen di laga final Sepakbola SEA Games 2023 melawan Thailand karena kartu merah yang ia terima di laga semi final melawan Vietnam.

Baca Juga: Kampanye Tolak Serangan Fajar Caleg Menuju Pemilu 2024, KPK: Mereka Cuma Mau Balik Modal!

Meski begitu, di laga tersebut Arhan menjadi aKtor di balik dua gol yang dilesakkan Timnas Indonesia. Lemparan ke dalam khasnya membuat pertahanan Vietnam ketar-ketir.

Lewat lemparan ke dalam tersebut, Timnas Indonesia mampu menciptakan gol. Timnas Indonesia pada akhirnya memastikan tiket final usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat