bdadinfo.com

Media Vietnam Ketar-ketir Lihat Timnas Indonesia Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick - News

Ivar Jenner dan Rafael William Struick mengambil sumpah WNI (PSSI)

- Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk bergabung dengan Timnas Indonesia ternyata gemparkan Asia Tenggara.

Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick yang bersumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut rupanya disorot media Vietnam, Soha.vn.

Media Vietnam tersebut menganggap naturaliasi keduanya akan menambah daya gedor Timnas Indonesia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kembali Janjikan PNS pada Pemain Timnas asal Jawa Tengah, Netizen: Senjatanya Ganjar Ya PNS

Ivar Jenner dan Rafael Struick baru saja menyelesaikan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jakarta, Senin 22 Mei 2023 kemarin.

Keputusan ini lantas memungkinkan keduanya segera memperkuat barisan timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap kehadiran Jenner dan Struick bisa memperkuat amunisi timnas Indonesia, terutama dalam meningkatkan persaingan sehat di antara pemain.

Baca Juga: Deretan Pemain Timnas Palestina, Lawan Indonesia di FIFA Matchday: Ada yang Main di Swiss dan Swedia!

"Pemain-pemain lain pasti termotivasi untuk bersaing secara sehat dan meningkatkan kemampuan demi menjadi bagian dari skuad Garuda," ujar Erick dikutip lama PSSI.

Komentar dari Erick Thohir lalu seakan diiyakan media Vietnam, Soha.vn. Media berbasis di Vietnam tersebut menganggap bahwa kehadiran Jenner dan Struick memberikan Timnas Indonesia.

"Meskipun batal bermain di Piala Dunia U-20, Jenner dan Struick masih dapat memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia," tulis isi berita Soha.vn.

Lebih lanjut, Soha.vn mengatakan kedatangan keduanya menjadi ancaman berarti timnas Vietnam dan Thailand, terutama saat bersaing di kancah Asia.

Soha bahkan takut akan kekuatan fisik dari kedua pemain tersebut mengingat keduanya memiliki postur yang ideal sebagai pesepakbola.

"Dilihat dari tinggi badan keduanya, mereka akan mengesankan di Asia Tenggara. Ivar Jenner punya tinggi 1,87 meter, sedangkan Rafael Struick berpostur tinggi 1,85 meter," tulis Soha.vn.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat