bdadinfo.com

Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Lolos Putaran Final - News

Ketua umum PSSI Erick Thohir (PSSI.org)





- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan, bahwa dirinya merasa optimistis Timnas Indonesia U-23 dapat mencapai putaran final Piala Asia U-23 2023 yang akan berlangsung di Qatar.

Erick Thohir menuturkan, dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, maka keuntungan tersebut harus dimaksimalkan dengan baik. Ketum menargetkan Timnas Indonesia U-23 dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Ketum Erick Thohir menilai, dengan tergabungnya Indonesia dalam grup K yang hanya berisikan tiga kontestan saja serta status sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, maka mencapai putaran final Piala Asia U-23 cukup realistis untuk didapatkan.

Baca Juga: Setelah 6 Tahun Menghilang, Gadis Ini Akhirnya Ditemukan Berkat Dokumenter Netflix

"Jika di Piala Asia U-23 sebelumnya, kita tidak lolos, maka cukup realistis jika kali ini targetnya meraih tiket ke putaran final," kata Erick, keterangan tertulis dikutip Jumat, 26 Mei 2023.

Ketum berharap, dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah, masyarakat dan suporter Timnas Indonesia U-23 dapat datang ke stadion dan memberikan dukungan langsung kepada para pemain.

Dengan adanya dukungan dari para masyarakat Indonesia, ia berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para pemain sehingga dapat tampil secara maksimal serta meraih hasil terbaik.

“Status tuan rumah harus benar-benar kita manfaatkan. Saya berharap, penggemar akan membanjiri stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas main di kandang,” ungkapnya.

Baca Juga: Aldi Taher Ungkap Alasannya Nyaleg Adalah Puan Maharani: Agar Beliau Melihat

Erick sendiri yakin, dengan tergabung bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei di grup K. Garuda Nusantara mempunyai kesempatan yang jauh lebih besar daripada sebelum-sebelumnya untuk dapat mencapai putaran final Piala Asia U-23.

Sebagai informasi, timnas Indonesia U-23 sama sekali belum pernah mencicipi panggung piala Asia untuk kelompok umur U-23. Pada drawing Piala Asia U-23 Qatar tersebut, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Kualifikasi dan tergabung di grup K.

Berikut hasil lengkap drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 Qatar:

Grup A: Yordania, Suriah, Oman, Brunei Darussalam

Grup B: Korea Selatan, Myanmar, Kirgistan, Qatar

Grup C: Vietnam, Singapura, Yaman, Guam

Grup D: Jepang, Bahrain, Palestina, Pakistan

Grup E: Uzbekistan, Iran, Hong Kong, Afghanistan

Grup F: Irak, Kuwait, Timor Leste, Makau

Grup G: Uni Emirat Arab, India, Maladewa, China

Grup H: Thailand, Malaysia, Bangladesh, Filipina

Grup I: Australia, Tajikistan, Laos, Korea Utara

Grup J: Arab Saudi, Kamboja, Lebanon, Mongolia

Grup K: Turkmenistan, Indonesia, Chinese Taipei. ****


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat