bdadinfo.com

Biodata dan Profil Akira Nishino, Eks Pelatih Jepang yang Dirumorkan jadi Dirtek Baru PSSI - News

Biodata dan Profil Akira Nishino

Biodata dan Profil Akira Nishino kini ramai diperbincangkan oleh netizen setelah kabar dirinya menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru.

Nama Akira Nishino tiba-tiba mencuat setelah dirinya dikabarkan akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru menggantikan Indra Sjafri. Pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-22 itu kini menjadi pelatih Timnas Indonesia kelompok umur.

Akira Nishino sendiri telah dikenal sebagai mantan pemain hingga pelatih Timnas Jepang yang terbilang cukup sukses.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Ini Rabu 24 Mei 2023 Beserta Neptu, Begini Watak Orang Rabu Kliwon

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Akira Nishino dan Shin Tae Yong pernah sama-sama menjadi kepala pelatih dari negara asalnya masing-masing.

Jika Akira Nishino nantinya akan menjadi dirtek yang ditunjuk langsung oleh PSSI, maka Timnas Indonesia akan memiliki dua pelatih yang mempunyai pengalaman di level dunia.

Sebelumnya, Akira Nishino juga pernah menjadi pelatih dari negara asal Asia Tenggara lainnya, Thailand.

Baca Juga: Lihat! Ini Panduan Lengkap Bagaimana Mengaktifkan Constellation Kirara dalam Genshin Impact

Thairath yang merupakan media asal Thailand inilah yang menjadi orang pertama menyiarkan kabar Akira Nishino menjadi dirtek PSSI.

Dalam laporannya, keputusan PSSI menunjuk Akira Nishino menjadi dirtek dibuat setelah adanya penandatanganan kerjasama antara Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dengan federasi sepakbola Jepang (JFA).

Akira Nishino pertama kali menjadi pelatih setelah dirinya dipercaya untuk menangani Timnas Jepang U20.

Baca Juga: Review: Nissan Murano 2023, Pertahankan Karakter dan Penampilannya

Dalam karir kepelatihan profesionalnya, Akira Nishino juga pernah melatih klub raksasa Jepang seperti Kashiwa Reysol, Gamba Osaka, Vissel Kobe, dan Nagoya Grampus.

Setelahnya, Akira Nishino langsung sukses membawa Timnas Jepang senior pada perhelatan akbar Piala Dunia 2018 dan lolos ke babak 16 besar.

Kesuksesannya itu membuat Akira Nishino dilirik oleh negara Gajah Putih, Thailand untuk menduduki kursi kepelatihan baik dari Timnas senior hingga kelompok umur.

Baca Juga: Resep Arem-arem Mie, Kuliner Tradisional Khas Jawa yang Mengenyangkan

Berikut ini adalah Biodata dan Profil Akira Nishino, mantan pemain dan pelatih Timnas Jepang yang kini dirumorkan menjadi Dirtek PSSI yang baru.

Biodata dan Profil Akira Nishino

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat