bdadinfo.com

Akui Cinta Real Madrid dan Ingin Pensiun di Sana, Takdir Malah Membawa Benzema Hijrah ke Arab Saudi - News

Animasi Benzema yang dirinya pamerkan sebagai salam perpisahan dalam unggahan Instagram.  (Tangkap layar Instagram/@karimbenzema)

Karim Benzema dikabarkan sebentar lagi resmi menjadi pemain klub Arab Saudi, Al Ittihad. Ia datang sebagai pemain bebas transfer dari Real Madrid.

Ditanya soal keputusannya meninggalkan Real Madrid dan hijrah ke Arab Saudi, Benzema nampak sedih. Ia mengaku amat mencintai klub yang membesarkan namanya itu.

Benzema bahkan mengaku sebelumnya tidak pernah berfikir hijrah kemanapun, termasuk ke Arab Saudi ini. Meski begitu, takdir menuntut dirinya hijrah dari Los Blancos, julukan Real Madrid.

"Ini hari yang sedikit menyedihkan karena saya meninggalkan klub saya. Saya menandatangani kontrak dengan Madrid dan saya ingin pensiun di sini, tetapi tidak terjadi seperti itu,” kata Benzema dalam konferensi pers terakhirnya, dilansir dari Daily Mail, Selasa, 6 Juni 2023.

Baca Juga: Pengumuman-pengumuman! Bagi Jemaah Haji Asal Indonesia Ada Imbauan Nih: Cuaca Mekah Sangat Panas!

Perkataan Benzema sepertinya bukan hisapan jempol belaka. Sambil mata sedikit memerah karena menahan sedih, ia berterima kasih kepada para fans Real Madrid yang telah mendukungnya.

“Saya akan selalu menjadi penggemar Real Madrid. Terima kasih juga kepada para penggemar yang selalu memberi saya kekuatan ini. Terima kasih semuanya, sungguh,” kata Benzema lagi.

Benzema dikabarkan akan diikat Al Ittihad hingga tahun 2025 mendatang. Ia akan diumumkan secara resmi hari ini, Selasa, 6 Juni 2023 waktu setempat.

Real Madrid memutuskan untuk menyudahi kontrak Karim Benzema, menandai akhir perjalanan sang striker selama 14 tahun di Santiago Bernabeu.

Benzema sebetulnya mendapatkan tawaran kontrak berdurasi satu tahun lagi, atau tepatnya sampai Juni 2024. Namun, penyerang asal Prancis itu memilih untuk menyelesaikan masa baktinya.

Baca Juga: Ernando Ari Bongkar Mengapa Dirinya Bisa Gantikan Nadeo di Timnas Indonesia: Eksperimen Shin Tae Yong?

Selama berseragam Real Madrid, Benzema mencetak 353 gol. Ia juga mencatatkan 165 assist yang menjadikannya sebagai pemain Real Madrid dengan assist terbanyak sepanjang masa.

Benzema telah memenangi 5 gelar Liga Champions Eropa, dan 5 gelar juara dunia antar klub. Ia juga berhasil meraih gelar La Liga sebanyak 4 kali, Copa Del Rey 3 kali, UEFA Super Cup 4 kali, dan Piala Supercopa Espana sebanyak 4 kali.

Puncaknya, ia dianugerahi gelar pemain terbaik dunia dalam kontestasi Ballon d’Or tahun 2022 lalu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat