bdadinfo.com

Persija Tunggu Jendela Transfer Luar Negeri Dibuka Buat Rekrut Pemain Asing, Bakal Kedatangan Bintang Dunia? - News

Logo Persija Jakarta. (dok. Persija)

- Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera, menjelaskan klubnya belum mendatangkan pemain asing baru karena menyesuaikan dengan jadwal jendela transfer kompetisi luar negeri.

Dengan menunggu jendela transfer luar negeri, Persija diprediksi bakal merekrut pemain asing berlabel pemain bintang dunia.

Diketahui, ketentuan pemain aisng Liga Indonesia 2023/2024 terdapat pembahuruan menjadi 5+1, yakni 5 pemain negara bebas dan 1 ASEAN.

Baca Juga: PP Sedimentasi Lindungi Pasir Laut dari Eksploitasi

Sejauh ini, Persija baru memiliki dua pemain asing, yakni Ondrej Kudela asal Republik Ceko dan Ryo Matsumura dari Jepang.

Nama pertama merupakan pemain asing Persija yang dipertahankan sejak musim lalu. Ia juga masih berstatus pemain Timnas Republik Ceko.

Pengalaman merekrut bintang dunia nampaknya membuat Persija ketagihan. Meski begitu, mereka harus menunggu hingga jendela transfer dibuka.

"Proses rekrutmen saat ini adalah transisi dari kalender kompetisi satu tahun dan lompat tahun. Saat ini perlu adaptasi penyesuaian jendela transfer,” ucap Ganesha dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru, Rabu, 16 Juni 2023.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

“Seperti yang kami tahu banyak pemain yang baru selesai di liga negara lain. Sedangkan di Indonesia pramusim sudah dilakukan sehingga untuk saat ini belum memungkinkan untuk pemain rekrutan bisa langsung gabung sejak pra musim. Sebab, mereka butuh off season,” lanjutnya.

Selain Ondrej Kudela, Persija musim lalu juga diperkuat kopatriot Kudela di Timnas Republik Ceko, Michael Krmencik.

Selain itu ada juga nama Yusuf Abdullah Helal yang berstatus pemain Timnas Bahrain. Satu nama lagi yakni Hanno Behrens yang direkrut dari klub Bundesliga 2 Jerman, Hansa Rostock.

Saat ini, Persija juga dilatih pelatih kaliber dunia, yakni Thomas Doll. Dirinya merupakan mantan pelatih raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Kenalkan Program Bantuan Modal 'Makan Rendang' pada Penerima PKH Nagari Sawah Tangah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat