bdadinfo.com

PSSI akan Kirim Timnas Indonesia U-17 Training Camp di Eropa untuk Persiapan Piala Dunia U-17 2023 - News

Erick Thohir saat konferensi pers tuan rumah Piala Dunia U-17 di Indonesia

- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan akan melakukan serangkaian persiapan guna menghadapi even Piala Dunia U-17 2023 yang baru saja diumumkan FIFA jika Indonesia menjadi tuan rumah ajang tertinggi sepak bola tersebut.

Ketua Umum (Ketum) Erick Thohir saat konferensi pers penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 mengatakan, bahwa PSSI akan segera melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 di sembilan wilayah yang telah ditentukan.

Selanjutnya, setelah proses seleksi dilakukan dan telah mendapat beberapa pemain pilihan. PSSI akan mengirimkan Timnas Indonesia U-17 ke Eropa untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC).

Baca Juga: Menghadapi Kemarau Panjang, Masyarakat Kota Bandung Diminta Bijak dalam Menggunakan Air

“Kita kan melakukan rencana menyeleksi para U-16 dan U-17 di sembilan wilayah untuk setelah kita bisa petakan akan kita gabungkan,” kata Erick Thohir.

Ketum memaparkan, proses seleksi diharapkan dapat dilakukan sedini mungkin. Bulan Juli dan Agustus akan dilakukan pemilihan para pemain muda berbakat yang nantinya akan digabungkan menjadi satu tim.

Hal tersebut juga dimaksudkan agar jeda waktu yang ada dapat digunakan dengan maksimal untuk proses pemusatan (TC) latihan Eropa pada bulan Juli dan dan Agustus.

Baca Juga: Liburan ke Korea Selatan? Yuk Kunjungi 4 Destinasi Wisata ini di Seoul

Selain itu, PSSI juga akan mengupayakan pertandingan uji coba sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-27.

Adapun lawan-lawan yang difokuskan menjalani uji tanding dengan Timnas Indonesia U-17 adalah negara-negara dari benua Eropa, Asia dan Afrika.

Erick sendiri belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-17 kedepannya.

Baca Juga: Laporan Dari Tim Investigasi Al Zaytun, Ada Dugaan Tindak Pidana Hingga Masalah Keamanan

Ketum mengaku, proses persiapan Timnas Indonesia U-17 tidak mudah dilakukan. Akan tetapi, pihaknya akan memfokuskan persiapan sedemikian rupa di jeda waktu yang ada hingga pada dimulai kompetisi Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat