bdadinfo.com

Momen Asnawi Berikan Coaching Clinic Jadi Sorotan, Mulai Mahir Bahasa Korea Hingga Dinilai Cocok Jadi Pelatih - News

Momen Asnawi berikan materi di Coaching Clinic Jeonnam Dragons.  (Tangkap layar Instagram/@jeonnamdragons_fc)

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, ditunjuk memberikan coaching clinic oleh klubnya, Jeonnam Dragons pada anak-anak. Postingan Jeonnam pun lantas mendapat sorotan.

Jeonnam Dragons memposting momen saat Asnawi memberikan coaching clinic tersebut di laman Instagram mereka @jeonnamdragons_fc, dilansir Selasa, 4 Juli 2023.

Saat memberikan coaching clinic tersebut, Asnawi terlihat dikelilingi anak-anak yang menggunakan jersey Jeonnam Dragons, sementara sang pelatih dadakan tersenyum pada mereka sambil menginjak bola.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang Naik ke Penyidikan, Bareskrim Polri Temukan Unsur Pidana

"Jeonnam Dragons mengadakan football clinick Little Dragons 2023 untuk membahagiakan anak-anak di Jeonraman-do," tulis Jeonnam Dragons dalam unggahan tersebut.

Lantas momen coaching clinik Asnawi ini mendapat sorotan warganet baik dari Korea Selatan maupun negara asal Asnawi, Indonesia.

Meski begitu, netizen Indonesia terlihat mendominasi kolom komentar unggahan tersebut.

Warganet menyoroti Asnawi dengan menilainya sudah lanar berbahasa Korea sebab dirinya dipercaya klub untuk melakukan coaching clinic.

"Asnawi sudah pintar bahasa korea, hehehe," tulis akun @laode_riskiiwansusanto.

Baca Juga: Jangan Harap Temukan Alfamart - Indomaret di Padang, Adanya Cuma Halal Mart: Begini Awal Mulanya

Banyak juga warganet yang menilai Asnawi sudah cocok menjadi pelatih. Pria berusia 24 tahun tersebut dinilai mampu menjalankan tugasnya menjadi manajer karena mendapat banyak ilmu dari Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia.

"Udah cocok Asnawi jadi pelatih di masa depan, dapat banyak ilmu dari coach Shin Tae-yong, juga coach-coach yang lain," tulis komentar akun @ambardwi.

Kegiatan coaching clinic ini dikuti sekitar 300 pemain anak-anak dan orang tua. Sebanyak 16 pemain Jeonnam Dragons termasuk Asnawi Mangkualam, Baldivia, Plana, Mikicho, Yuhei, hingga Choi Hee-won menjadi mentor acara tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat