bdadinfo.com

Indra Sjafri Dikontrak 4 Tahun, PSSI Beri Target Lolos ke Piala Dunia U-20 2025 - News

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (PSSI)

- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan, bahwa PSSI telah memberi kontrak jangka panjang kepada pelatih Indra Sjafri untuk menukangi Timnas Indonesia U-20.

Ketum Erick Thohir menjelaskan, bahwa raihan positif Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia menjadi pertimbangan dalam penunjukan pelatih asal Sumatera Barat tersebut untuk menjadi juru taktik Skuad Garuda Nusantara.

Erick Thohir mengungkapkan, dalam penandatanganan kontrak berdurasi panjang tersebut, Indra Sjafri diharapkan dapat memberikan prestasi di berbagai event yang akan diikuti Timnas Indonesia U-20 seperti Asian Games 2023 dan Asian Games 2026.

Baca Juga: Wanita Muslimah Wajib Tahu! Ini Strategi Setan dalam Menyalahgunakan Pikiran dan Martabat

"PSSI telah sepakat dengan coach Indra Sjafri terkait penunjukkan dirinya menjadi pelatih tim U-20 Indonesia serta Asian Games 2023 dan 2026 mendatang," kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip Jumat, 7 Juli 2023.

“Kami kontrak selama empat tahun dan PSSI yakin Indra Sjafri pelatih yang tepat untuk ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menuturkan, bahwa besar harapan pihak PSSI agar Indra Sjafri mampu meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Dunia U-20 2025 nanti.

Moncernya tangan dingin Indra Sjafri dalam menahkodai tim usia muda meyakinkan PSSI untuk memberi kepercayaan menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20 dan memberinya kontrak selama empat tahun.

Terbaru, Indra Sjafri mampu memberikan medali emas pada cabang olahraga SEA Games 2023 Kamboja dimana terakhir kali Timnas Indonesia memenangkannya pada edisi 1991 di Manila, Filipina. 

Baca Juga: Mengungkap Keutamaan Disiplin dalam Islam: Kunci Menuju Kesuksesan dan Kesejahteraan

Dalam keterangan terpisah, Indra Sjafri mengatakan, bahwa dirinya siap menjadi pelatih Timnas Indonesia U-20. Ia juga akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin agar mendapat prestasi dalam ajang yang diikuti.

Indra juga berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan PSSI kepadanya terkait jabatan memegang timnas usia muda.

Adapun jadwal turnamen Timnas Indonesia U-20 terdekat adalah ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok yang diselenggarakan pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat