bdadinfo.com

Raih Hasil Kurang Memuaskan dalam Beberapa Balapan Terakhir F1, Sergio Perez Jelaskan Penyebabnya - News

Raih Hasil Kurang Memuaskan dalam Beberapa Balapan Terakhir F1, Sergio Perez Jelaskan Penyebabnya (Oracle Red Bull Racing)

Pembalap tim Red Bull asal Meksiko yakni Sergio Perez mengalami hasil kurang memuaskan dalam beberapa balapan terakhir F1 musim 2023.

Sergio Perez sebenarnya mengawali lima balapan pertama dengan cukup baik, dimana berhasil mencetak empat podium dengan dua kemenangan di Arab Saudi dan Azerbaijan.

Petaka dimulai ketika balapan GP Monaco, Sergio Perez mengalami kecelakaan dalam kualifikasi membuatnya gagal untuk meraih hasil terbaik.

Balapan tersebut menjadi yang pertama di musim ini dimana ia gagal meraih poin, sekaligus mencoreng hasil baik tim Red Bull yang selalu meraih poin sepanjang 2023.

Baca Juga: Kondisi Tak Jelas Stadion Utama Sumatera Barat yang sudah Menahun, Bakal Jadi Proyek Mangkrak Pemerintah?

Ditambah lagi pada balapan dari Spanyol hingga Inggris, Sergio Perez kembali gagal masuk kualifikasi ketiga sehingga ia sulit untuk memaksimalkan dirinya saat balapan.

Sergio Perez mulai merasakan kebangkitan ketika berhasil meraih podium dalam balapan sprint dan balapan utama F1 GP Austria, meski itu belum cukup baginya.

Sekarang, ia berselisih 99 poin dari rekannya yaitu Max Verstappen. Padahal, sebelumnya ia berselisih sekitar 14 poin pasca balapan di Miami.

Dilansir dari situs Formula 1, ia menyebut bahwa balapan di Inggris kemarin juga tidak berjalan baik untuknya.

Baca Juga: Kreasi Masakan: Nggak Harus Ribet! Coba Buat Resep Lodeh Lombok Pete dari Chef Rudy Berikut Ini

''Saya melakukan start yang baik, tetapi saya didorong keluar oleh Esteban Ocon pasca start sehingga kehilangan banyak posisi dan butuh waktu untuk bisa naik lagi. Kami lalu masuk pit sebelum safety car dan itu sangat menyebalkan,'' ujar Perez.

Ia juga mengungkapkan terkait masalah yang terjadi belakangan ini, yang membuat posisi keduanya di klasemen pembalap menjadi terancam.

''Ya, saya tahu masalahnya. Saya bermasalah pada kualifikasi di hari Sabtu. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, tetapi saya beruntung bisa cepat dalam balapan hari Minggu dan berhasil membawa pulang poin,'' lanjutnya.

Hingga saat ini, Sergio Perez masih bertahan di posisi kedua klasemen pembalap F1 musim 2023 dan ia berupaya untuk memperbaiki masalah saat kualifikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat