bdadinfo.com

Varane Kritik FA Tentang Jumlah Gila Tambahan Waktu: Bahaya Buat Pemain, Kita Gak Didengerin - News

Sosok Varane.  (dok. SPORT1)

Bintang Manchester United (MU) asal Prancis, Raphael Varane, menyebut tambahan waktu pertandingan yang makin panjang bakal bahaya buat fisik dan mental pemain.

Sebelumnya di laga Community Shield antara Arsenal vs Manchester City, Minggu, 6 Agustus 2023, tambahan waktu di babak kedua dalam laga yang digelar di Wembley Stadium tersebut mencapai 8 menit.

Namun, tambahan waktu itu ternyata makin memanjang hingga berakhir di menit 101, 3 menit lebih lama dari waktu yang diberikan wasit.

Baca Juga: Wawako Mardison Mahyuddin Hadiri Pelantikan PDM dan PDA Kota Pariaman

Tambahan waktu itu juga ternyata menguntungkan buat Arsenal. Tepat di menit 100, sepakan Trossard mengenai bek City, Manuel Akanji dan berbelok ke gawang sendiri yang dikawal Ortega.

Arsenal pada akhirnya juara setelah menuntaskan perlawanan The Citizens lewat babak adu penalti dengan skor 4-1.

Kembali ke Varane, pemain 30 tahun tersebut menyebut asosiasi sepkabola khususnya di Inggris (FA) mengabaikan saran dari para pelatih dan pemain terkait tambahan waktu tersebut.

Baca Juga: Deretan Sultan dan Sultanah Kerajaan Aceh Darussalam, Jadi yang Terkuat dan Terbesar di Nusantara

Awalnya, asosiasi sepakbola Inggris atau FA, mengumpulkan pemain, pelatih dan wasit terkait usulan tambahan waktu yang akan diperpanjang.

FA menilai, tambahan waktu yang diperpanjang tersebut merupakan akumulasi pemborosan waktu di waktu normal. Hal tersebut bisa terjadi karena pemain cedera atau terdapat insiden lain.

"Dari para manajer dan pemain, kami telah berbagi kekhawatiran kami selama bertahun-tahun bahwa ada terlalu banyak pertandingan, jadwal yang terlalu padat, dan berada pada tingkat yang berbahaya bagi kesehatan fisik dan mental para pemain,” ujar Varane, mengutip pendapatnya dalam pertemuan dengan FA tersebut, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga: Pj Gubernur Babel Tegas Minta Investor Jaga Lingkungan, Ini Tanggapan Pengusaha

“Terlepas dari masukan kami sebelumnya, mereka sekarang telah merekomendasikan untuk musim depan: pertandingan yang lebih panjang, intensitas yang lebih tinggi, dan lebih sedikit emosi yang harus ditunjukkan oleh para pemain,” lanjutnya.

"Kami hanya ingin berada dalam kondisi yang baik di atas lapangan untuk memberikan 100% kepada klub dan para pendukung. Mengapa pendapat kami tidak didengar?” tambah pernyataan Varane.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat