bdadinfo.com

Mengenal Ramadhan Sananta, Pemain Keturunan Kepulauan Riau yang Jadi Andalan Persis Solo dan Timnas Indonesia - News

Ramadhan Sananta, Pemain kelahiran Kepulauan Riau yang Memiliki Karir Melesat

- Indonesia memiliki pemain hebat baik di dunia sepakbola. Baik dari segi kualitas, kecepatan, keahlian dan juga kepintaran dalam mengolah si kulit bundar.

Di antara banyak pemain hebat, ada satu pemain yang saat ini menjadi sorotan utama dari penggemar hingga pengamat bola. Baik di level klub maupun Timnas Indonesia.

Pemain ini memiliki keahlian tidak hanya mencetak gol tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengecoh pertahanan tim lawan. Ia adalah Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Sejarah Jembatan Ampera, Ikon Kebanggaan Warga Kota Palembang yang Hubungkan Ilir dan Ulu

Ramadhan Sananta adalah pemain yang berposisi sebagai striker yang haus gol saat menjalani pertandingan.

Pemain kelahiran Lingga, Kepulauan Riau, 27 November 2002, ini menjadi pemain yang memiliki karier melesat mulai dari level junior hingga level senior saat ini.

Ramadhan mengawali karier junior dari klub Asian School Football pada tahun 2019. Setahun kemudian ia menjajaki karier junior di Klub PPLP Kepulauan Riau pada 2020.

Baca Juga: Fakta Menarik LRT Palembang, Proyek LRT Pertama di Indonesia dengan Anggaran Lebih dari Rp10 Triliun

Kariernya melesat ke level senior saat dikontrak oleh klub PS Harjuna Putra pada 2021. Ia berhasil mencetak 9 gol dari 12 penampilan sehingga beberapa klub besar di Liga Indonesia mulai mencoba untuk merekrutnya.

Akhirnya pada pertengahan 2021, Ramadhan resmi direkrut oleh Klub Liga 1 yang bermarkas di Bogor yaitu Persikabo 1973. Namun dalam setahun, dia hanya tampil sebanyak 4 kali dan tidak mencetak gol satupun.

Ia kemudian mencoba mencari peruntungan pada musim 2022-2023 dengan bermain di Klub asal Makassar, PSM Makassar.

Baca Juga: Penuh Haru! Siswi SD Asal Sumatera Utara Ini Rela Kehilangan Kaki untuk Selamatkan Kucing

Kerja kerasnya membuahkan hasil, ia turut membawa PSM Makassar meraih gelar Juara Liga 1 Musim 2022-2023, setelah terakhir diraih pada tahun 2000 silam.

Selama bermain di PSM Makassar, Ramadhan Sananta berhasil membuktikan diri sebagai seorang pemain depan dengan mencetak 11 gol dari 24 penampilannya selama semusim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat