bdadinfo.com

Siapa Noah Lyles Si Pemecah Rekor Usain Bolt? Atlet Lari AS yang Sebut Juara NBA Tak Sebanding Juara Dunia - News

Sosok pelari AS, Noah Lyles.  (dok. FirstSportz)

- Atlet lari Amerika Serikat (AS), Noah Lyles, menjadi perbincangan pecinta bola basket khsusunya NBA karena pernyataan kontroversialnya.

Dalam konferensi pers kejuaraan dunia lari di Budapest, Hungaria, Noah Lyles, mengemukakan keluh kesanya. Ia menyebut tidak mendapat apresiasi serupa dengan para pemain NBA usai meraih juara dunia.

Noah Lyes juga menyebut jika juara NBA secara teknis tidak sebanding dengan juara dunia karena para pemain basket tersebut hanya merengkuh gelar tingkat nasional.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Intel Core i3 di Pertengahan Akhir 2023, Ada yang 5 Jutaan Loh!

Lantas siapakah sebenarnya Noah Lyles?

Pelari AS ini bahkan disebut sebagai bintang atletik cabang olahraga lari baru sepeninggal Usain Bolt, si manusia tercepat dunia asal Jamaika.

Noah Lyles, yang saat ini berusia 24 tahun, lahir di Gainesville, Florida. Ia bahkan sudah sudah berlari lebih cepat dari Usain Bolt pada usia yang sama.

Noah Lyles mencatatkan waktu 19.47, waktu terbaik ke-10 dalam sejarah, pada pertemuan Diamond League di London pada Juli 2023 lalu.

Baca Juga: PB HMI Minta Pemerintah Evaluasi Keberadaan Greenpeace Indonesia

Noah Lyles bergabung dengan Usain Bolt dan Allyson Felix sebagai satu-satunya pelari yang memenangkan tiga gelar juara dunia 200m secara beruntun.

Meski begitu, diketahui Usain Bolt memenangkan empat gelar berturut-turut.

Pada kejuaraan yang sama di tahun 2019, Noah Lyles mendominasi nomor 200 meter, dengan catatan waktu tercepat 19,50 detik.

Noah Lyles juga mampu menjadi yang terbaik di nomor 100 meter dengan catatan waktu tercepat 9,86 detik.

Baca Juga: Mengenal Museum Negeri Lampung 'Ruwa Jurai': Menyimpan sekitar 4.735 Benda Koleksi yang Memikat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat