bdadinfo.com

Profil Timnas Prancis Piala Dunia 2022: Punya Peluang Tinggi Jadi Juara Bertahan - News

Timnas Prancis (Istimewa)

Timnas Prancis adalah tim yang berperingkat tinggi di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dan tentu saja, tim asuhan Didier Deschamps akan berusaha mempertahankan posisi juara.

Seperti diketahui, pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Timnas Prancis berhasil meraih gelar juara.

Perjalanan Prancis ke Qatar pun tidak terlalu buruk. Selama kualifikasi, tim berjuluk Les Blues ini tidak pernah kalah.

Baca Juga: Momen Daniel Mananta Bersama Ustadz Abdul Somad di Pekanbaru: Ikut Pengajian Subuh Hingga Pesta Durian

Baca Juga: Hati-hati Investasi Bodong, Pahami 5 Tips Ini Sebelum Terjun ke Dunia Trading

Tergabung dalam Grup D bersama Ukraina, Finlandia, dan Bosnia, Prancis mencatatkan lima kemenangan dan tiga kali seri. Prancis juga memuncaki klasemen dengan nilai 18 poin.

Nah pada Piala Dunia 2022, Prancis kembali berada di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Deschamps diharapkan tidak mengubah permainannya saat tampil di ulang tahun ke-4 yang bergengsi ini.

Prancis memiliki banyak pemain bintang yang tampil di liga-liga top Eropa. Maka Tak heran jika setiap lini timnas Prancis dipenuhi pemain hebat, bahkan pemain pengganti pun penuh bintang.

Kylian Mbappe pada kali ini akan menjadi pusat perhatian pada Piala Dunia 2022. Pada edisi 2018, Mbappe menjadi pemain muda terbaik. Dari segi kualitas, Mbappe juga semakin berkembang dan akan menjadi pemain yang menakutkan bagi pertahanan lawan.

Pada musim 2022/2023, Mbappe telah mengoleksi 12 gol dan satu assist dalam 14 penampilan untuk PSG di berbagai kompetisi. Kemudian bersama tim Prancis, Mbappe mencetak 28 gol dalam 59 penampilan.

Didier Deschamps menjadi ahli dalam permainan terampil Prancis saat memenangkan Piala Dunia 2018. Deschamps telah mencicipi banyak gelar berbeda selama karir kepelatihannya.

Selain membawa Prancis ke Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2020/2021, di level klub, Deschamps juga memiliki rekam jejak yang luar biasa.

Dengan kehebatan klubnya, Deschamps akhirnya ditugaskan ke tim nasional Prancis. Bahkan hingga saat ini, Prancis tetap menjadi tim yang paling ditakuti karena kehebatan Deschamps.

Berikut daftar pemain Timnas Prancis yang akan turun dalam Piala Dunia 2022 di Qatar:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat