bdadinfo.com

Ketika Surat Al Hujurat Perkuat Qatar Tolak LGBT di Piala Dunia 2022 - News

Ilustrasi bendera LGBT yang dilarang dikibarkan selama gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar (PIXABAY/Boris Stromar)

- Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 dikecam sejumlah aktivis dunia karena menolak segala bentuk kampanye LGBT di gelaran akbar tersebut.

Namun demikian, Qatar tetap memegang teguh prinsip negaranya yang mayoritas berpenduduk muslim untuk melarang aktivitas LGBT.

Para pemain dari berbagai negara peserta Piala Dunia 2022 ada yang mendukung juga menentang sikap Qatar.

Baca Juga: Wajib Diketahui Masyarakat Indonesia, Berikut Pengetahuan Dasar Soal Mitigasi Bencana Tsunami

Namun, alasan Qatar sesungguhnya makin terkuak dalam pembukaan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Minggu, 20 November 2022 lalu.

Adalah Ghanim Al Muftah yang menjadi sorotan dunia dengan suara indahnya melantunkan Surat Al-Hujurat ayat 13 di awal seremoni.

Berikut bacaan dan arti Quran Surat Al Hujurat ayat 13 yang dibacakan Ghanim.

 

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَٰكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَىٰ وَجَعَلْنَٰكُمْ شُعُوبًا وَقَبَآئِلَ لِتَعَارَفُوٓا۟ ۚ إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ ٱللَّهِ أَتْقَىٰكُمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

"Yayyuhan-nsu inn khalaqnkum min akariw wa un wa ja'alnkum syu'baw wa qab`ila lita'raf, inna akramakum 'indallhi atqkum, innallha 'almun khabr."

Artinya: "Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti." (QS. Al Hujurat Ayat 13).

Dalam  Quran Surat Al Hujurat ayat 13 ini dijelaskan penciptaan manusia terbagi menjadi dua jenis kelamin, yakni laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: Bikin Bergetar, Ternyata Ini Makna Surat Al Hujurat yang Dilantunkan Saat Membuka Piala Dunia

Hal ini disebut menjadi penegasan posisi Qatar dalam penolakannya pada gerakan LGBT di Piala Dunia 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat