bdadinfo.com

Tim F1 McLaren Bakal Kehilangan Pembalap Keduanya, Daniel Ricciardo: Saya Tidak Dijadikan Pembalap Utama - News

Daniel Ricciardo kembali ke Red Bull Foto: Instagram @danielricciardo

- Daniel Ricciardo sebelumnya membalap bersama tim F1 McLaren, namun ia meminta pemutusan kontrak satu tahun sebelum berakhir.

Alasan Daniele Riccardo tidak memperpanjang kontrak dengan McLaren karena kurangnya performa di sirkuit sehingga membuatnya menjadi pembalap nomor dua di timnya.

Ketika Daniele Ricciardo resmi meninggalkan McLaren maka sudah jelas Ia tidak akan melanjutkan balapan di F1 musim 2023.

Baca Juga: Demi Juara Formula 1 Lagi, Fernando Alonso Jajal Mobil Aston Martin, Siap Berikan Sesuatu yang Istimewa

Pada Grand Prix Belanda, Ricciardo mengakui sedang mencari dua tim teratas F1, Mercedes dan Red Bull sebagai pembalap cadangan.

Sebelumnya Ricciardo pernah bergabung dengan program pembalap junior Red Bull.

Kemudian tahun 2014 sampai 2018 Ricciardo balapan dengan Red Bull di F1.

Pada Rabu, 23 November 2022 Red Bull resmi mengumumkan Ricciardo kembali ke Red Bull sebagai pembalap ketiga untuk tahun 2023.

Sebagai pembalap cadangan Red Bull Ricciardo memiliki peran pengujian, pekerjaan simulator, dan aktivitas komersial.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Juara Formula 1 GP Italia 2021

"Saya benar-benar senang dapat kembali pulang ke rumah Oracle Red Bull Racing sebagai pembalap ketiga mereka pada tahun 2023," ungkap pembalap 33 tahun ini.

Ia juga mengatakan memiliki banyak kenangan bersama Red Bull dan menghargai sambutan sambutan dari Christian Horner, Dr Helmut Marko dan seluruh tm.

"Sangat senang Daniel kembali ke keluarga Red Bull, ia memiliki bakat yang sangat luar biasa dan karakter yang brilian, dan saya tahun seluruh tim sangat senang menyambutnya pulang," ujar Christian Horner.

Baca Juga: Max Verstappen Tecepat di Kualifikasi Formula 1 GP Belanda 2021

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat