bdadinfo.com

Wow! Wajah Lionel Messi jadi Ikon Mata Uang Argentina, Kok Bisa Segitunya Sih - News

Wow! Wajah Lionel Messi jadi ikon mata uang Argentina, kok bisa segitunya sih (Kolase Instagram @leomessi dan Daily Mail)

 – Keberhasilan Lionel Messi membawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Terbaru wajah Messi jadi ikon mata uang Argentina.

Badan pengatur keuangan Argentina, sedang mempertimbangkan untuk mengabadikan wajah Lionel Messi pada mata uang Argentina berupa uang kertas.

Badan keuangan Argentina ingin menempatkan wajah Messi pada uang kertas 1000 peso. Nominal tersebut dipilih lantaran diawali dengan angka 10 layaknya nomor punggung yang dikenakan Lionel Messi yang digunakan di timnas Argentina.

Baca Juga: 7 Pemain Top Skor Sepanjang Masa Piala Dunia, Messi dan Mbappe Masuk Daftar

Baca Juga: Pesta Argentina Disaat Krisis Ekonomi hingga Meningkatnya Angka Kemiskinan

1000 peso apabila dikonversikan kedalam rupiah maka menjadi Rp89.000 (sesuai dengan kurs hari ini Rp89.17 per Peso Argentina).

Menurut Surat Kabar El Financiero yang dilansir The Sun, melaporkan pemerintah Argentina dan pejabat yang bertugas di badan pengelola keuangan Argentina itu sedang mencari opsi untuk mengabadikan kemenangan bersejarah Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Meski rencana ini masih belum bisa dipastikan, namun sejumlah pihak mendukung wacana pembuatan mata uang ini dan mengabadikan wajah Lionel Messi di mata uang peso Argentina. Alasannya Messi dianggap bisa membangkitkan semangat masyarakat Argentina.

Baca Juga: Oh Ternyata Ini Alasan Piala Dunia Dilaksanakan 4 Tahun Sekali

Messi dianggap benar-benar jadi pemain yang memiliki peran sangat besar dalam performa pertandingan Argentina di setiap babak karena peran vital sang pemain mengantarkan kesuksesan Tim Tango dalam meraih gelar Piala Dunia 2022 pada akhir pekan lalu.

Pemain PSG itu jadi bintang kemenangan Argentina saat mengalahkan Prancis 4-2 lewat drama adu penalti pada laga final yang digelar di Stadion Lusail, Doha, Minggu, 18 Desember 2022.

Sebelumnya, meski Argentina sudah memimpin 2-0 dari Prancis di babak pertama, namun skor kembali berubah sengit dengan bobolnya gawang Argentina berkat permainan jenius Mbappe.

Baca Juga: Kenali Glaukoma, Penyakit 'Mak Nyak' serial TV Si Doel yang Merenggut Nyawanya di Usia 60 Tahun

Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan 2x15 menit berakhir. Dalam laga tersebut, Messi menyumbang dua gol sehingga warga Argentina menganggap Messi menjadi pemain terpenting dalam timnas sepak bolanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat