bdadinfo.com

Akhirnya Terungkap! Alasan Lionel Messi Batal Pensiun usai Piala Dunia 2022 - News

Messi Angkat Piala Dunia 2022 Qatar Bersama Timnas Argentina.

 - Kapten Argentina Lionel Messi menegaskan dia tidak ingin pensiun dan ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia bersama Argentina.

Lionel Messi tampil sebagai pahlawan di final setelah mencetak dua gol dan mengangkat trofi juara dunia bersama Albiceleste untuk pertama kalinya. Bahkan, Lionel Messi juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia.

Baca Juga: Sering Dialamatkan ke Messi, Ternyata Istilah GOAT Tidak Berasal dari Dunia Sepak Bola

Bagi pemain 35 tahun itu, gelar tersebut merupakan yang kedua setelah sebelumnya mendapat penghargaan yang sama saat menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

Ditanya mengenai masa depannya bersama tim nasional, Lionel Messi mengatakan tidak akan pensiun dan akan terus berseragam Argentina.

Baca Juga: Polemik Gelar GOAT Sampai Messi Disebut Ungguli Legenda Sepakbola Dunia

“Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina,” ucap Messi dikutip dari Mirror.

“Ini benar-benar tidak bisa dipercaya. Saya tahu bahwa Tuhan akan memberi saya Piala, saya yakin, itu adalah sukacita besar bagi kami. Saya memiliki mimpi besar ini sejak lama, saya ingin menutup karir saya dengan Piala Dunia,” imbuhnya.

Melawan Prancis, Argentina unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Lionel Messi serta Angel Di Maria. Namun, Kylian Mbappe memimpin Prancis untuk bangkit dengan mencetak dua gol penyama kedudukan. Hasil 2-2 pada waktu normal membuat pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Lionel Messi membawa Argentina unggul pada menit ke-108 sebelum akhirnya Kylian Mbappe mencetak hattrick untuk membawa pertandingan ke babak adu penalti. Prancis akhirnya harus mengakui keunggulan Argentina di babak adu penalti, tetapi Mbappe berhak membawa pulang Sepatu Emas atau pencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut.

Setelah kemenangan semifinal melawan Kroasia, Messi sempat ditanya apakah pertandingan final akan menjadi pertandingan internasional terakhirnya.

"Yang berikutnya adalah tahun 2026 dan saya rasa saya tidak akan bisa melakukannya. Jadi saya harap saya bisa menyelesaikannya dengan cara yang terbaik,” tegasnya.

“Saya bangga bisa menyelesaikan perjalanan Piala Dunia dengan bermain di final ini. Apa yang saya alami sangat menyenangkan. Tentunya hari Minggu akan menjadi pertandingan terakhir saya di Piala Dunia," tukasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat