bdadinfo.com

Ternyata Seperti ini, Perjalanan Karier dan Agama Cristian Gonzales Eks RANS FC Milik Raffi Ahmad - News

Cristian Gonzales  (Instagram @el_locogoliadorcg10_)

 

Cristian Gonzales merupakan salah pemain sepak bola ternama di Indonesia. Saat ini bermain sebagai striker untuk PSIM Jogja (Yogyakarta).

Akhir-akhir ini Cristian Gonzales dengan julukan El Loco ini sedang banyak diperbincangkan di berbagai sosial media mengenai dirinya yang hengkang atau keluar dari RANS FC milik Raffi Ahmad.

Menurut Eva Nurida istri dari Cristian Gonzales mengungkapkan bahwa suaminya keluar dari RANS FC karena difitnah oleh seseorang, sosok tersebut telah menyebarkan informasi tidak benar tentang keluarganya. Sehingga membuat hati sekeluarga terluka.

Baca Juga: Cristian Gonzales Hengkang dari RANS FC, Raffi Ahmad Tidak Tahu, Ternyata ini Penyebabnya

Memiliki nama lengkap Cristian Gerard Alfaro Gonzales ini lahir di daerah Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1975 dari pasangan Eduardo Alfaro dan Meriam Gonzales. Ayahnya adalah seorang militer serta ibunya seorang suster. Mereka penganut agama Katolik yang taat.

Cristian Gonzales mengenal dunia sepak bola, sejak ia berusia 6 tahun. Kemudian pada Umur 13 tahun, Sang El Loco  menempuh pendidikan di akademi sepak bola  Penarol Uruguay selama 4 tahun.

Pada tahun 1994 Cristian Gonzales bertemu dengan Eva Nurida Siregar. Tak membutuhkan waktu yang lama keduanya menikah selang satu tahun pertemuan tersebut.

Baca Juga: Ampuh! Begini 5 Cara Menghemat Baterai Hp Xiaomi Paling Tepat 

Mereka menikah dengan berbeda keyakinan. Hingga Cristian Gonzales tertarik untuk memeluk agama Islam, berawal dari melihat sang istri Eva Siregar yang selalu mengucapkan bismillah sebelum kegiatan. Hingga lambat laun, ia tertarik dan akhirnya memperhatikan Eva ketika wudhu hingga melakukan shalat.

Tepat tanggal 9 Oktober 2003 silam Cristian Gonzales mantap mengucapkan dua kalimat syahadat serta mantap hijrah atau pindah agama   ke Islam dan mengganti nama menjadi Mustafa Habibi.

Sebelum menetap di Indonesia Cristian Gonzales bergabung di klub Penarol Uruguay, pada tahun 1994 di Sud America, lalu di  Huracan de Carientes Argentina (1997), serta Deportivo Maldonado (2000-2002).

Baca Juga: Rekomendasi STB Bersertifikat Kominfo Harga Murah, Mulai dari 100 Ribu, Bisa Nonton Siaran TV Digital

Tahun 2002, Cristian Gonzales mendapat tawaran dari agen sepak bola untuk bermain di Indonesia. Kemudian suami Eva Nurida tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan itu lalu dia ambil dan pertama kali El Loco bergabung di PSM Makassar 2003.

KARIER Cristian Gonzales:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat