bdadinfo.com

Menilik 6 Stadion yang Disiapkan PSSI untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia - News

Salah satu stadion milik Indonesia yang siap digunakan untuk Piala Dunia U-20 (Ist)

- Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai dengan 11 Juni 2023. Seperti apa kesiapannya? Simak ulasan berikut ini.

Dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20 2023, PSSI dan Pemerintah Indonesia telah menyiapkan 6 stadion yang akan dijadikan venue dari ajang Piala Dunia tersebut.

Sejumlah stadion tersebut juga telah mengalami pemugaran guna mendukung kelayakannya.

Terkait hal itu, berikut rangkuman 6 stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia:

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tentu menjadi nama pertama yang akan dijadikan venue Piala Dunia U-20 2023. Home Base Timnas Garuda ini telah menjadi venue event besar dari tahun ke tahun.

SUGBK juga akan digunakan untuk menggelar partai final Piala Dunia U-20 2023. Dengan kapasitas 77.193 penonton memang sudah sepantasnya final diselenggarakan di tempat yang penuh sejarah ini.

Baca Juga: Fakta Menarik Member Baby Monster,  Salah Satunya Saudara Perempuan Copper Dechawat dari The Star Idol

Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno juga merupakan salah satu fasilitas terlengkap yang dimiliki Indonesia, terdapat Stadion Akuatik, Istora Gelora Bung Karno.

Kemudian ada Stadion Tenis Indoor, Pusat Tenis Luar Ruangan (Stadion Centre Court), ada juga Stadion Madya, Lapangan Pelatihan Sepak Bola ABC, Lapangan Panahan, Stadion Basket, Lapangan Hoki dan lain sebagainya.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Stadion kebanggan masyarakat Palembang ini juga berkesempatan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023. Stadion ini pada mulanya berkapasitas 38.000 penonton (2004-2008) dan menjadi 23.000 (2018-sekarang) setelah dilakukannya renovasi.

Perbaikan terakhir dilakukan saat Indonesia menyambut acara Asian Games 2018. Setelah inspeksi jelang Piala Dunia U-23 2023, stadion ini kemudian mendapat perbaikan kecil guna kelayakan penyelenggaraan.

Baca Juga: Viral di Medsos, Lagu Kill Bill SZA Diklaim Mirip Lagu Religi Indonesia, Nih Buktinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat