bdadinfo.com

Resmi! Jeka Saragih Putra Daerah Sumatera Utara Jadi Petarung MMA Pertama Indonesia yang Dikontrak UFC - News

Jeka Saragih petarung MMA asal daerah Simalungun, Sumatera Utara secara resmi dikontrak oleh UFC (instagram/@oneprideimma)

Jeka Saragih petarung MMA asal daerah Simalungun, Sumatera Utara secara resmi dikontrak oleh UFC selama 5 pertandingan.

Diketahui Jeka Saragih merupakan petarung MMA dari Indonesia pertama yang dikontrak oleh UFC. Jeka Saragih akan resmi bertanding dalam waktu dekat.

Ultimate Fighting Championship atau UFC merupakan sebuah perusahaan promotor seni bela diri campuran yang mempertandingkan petarung dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Sejarah Tercipta, Jeka Saragih Resmi Jadi Atlet Indonesia Pertama yang Dikontrak UFC

Kabar Jeka Saragih telah dikontrak oleh UFC dipublikasikan melalui akun Instagram resminya Jeka Saragih pada Kamis 9 Februari 2023.

"Indonesia, Kami Memiliki Perlawanan UFC Pertama," ujar @jekasaragih.

Pada postingan tersebut Jeka Saragih dikontrak oleh UFC dan akan berlaga selama 5 pertandingan serta memiliki manajer langsung dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Jeka Saragih Kalah Dari Petarung Wakil India, Gagal Dapet Kontrak UFC

"Jeka Saragih, bersama dengan manajer Graham Boylan, telah menandatangani kontrak 5 pertarungan UFC, menjadikan petarung Indonesia pertama di UFC," jelasnya.

Jeka Saragih bersama 5 perwakilan dari Indonesia mengikuti turnamen road to UFC untuk bertarung memperebutkan kontrak perdana bersama UFC.

Namun hanya Jeka Saragih petarung wakil Indonesia yang berhasil mencapai babak final pada turnamen road to UFC dan memperebutkan kontrak perdananya.  

Baca Juga: Syarifah Ima Fans Ferdy Sambo Mengaku Ingin Temani Sambo di Sel

Petarung Jeka Saragih mulai dilirik oleh promotor UFC setelah 2 pertandingannya dalam turnamen road to UFC berhasil mengalahkan lawannya dengan TKO langsung.

Namun penampilan apiknya tidak terulangi saat babak puncak final turnamen road to UFC Jeka Saragih dikalahkan oleh petarung asal India Anshul Jubli dengan TKO pada ronde kedua.

Setelah berhasil dikontrak perdananya oleh UFC, petarung Jeka Saragih akan berlatih dan tinggal di Amerika Serikat untuk mempersiapkan pertandingan debut pertamanya bersama UFC.(*)

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat