bdadinfo.com

Kabar Baru dari Toyota, Innova Zenix Bakal Punya Kembaran dari Maruti Suzuki? - News

Maruti Suzuki Engage (Istimewa)

- Toyota Innova Zenix di pasar India yang dijual dengan nama Innova Hycross, dikabarkan akan dibeli oleh Maruti Suzuki dan diperkenalkan pada bulan Juli 2023 mendatang.

“Kami akan membeli kendaraan dari Toyota. Itu adalah jenis kendaraan hybrid, tiga baris, top of the line dalam hal harga,” ujar Kepala Maruti Suzuki RC Bhargava.

Sebagai bagian dari kemitraan global Toyota-Suzuki, beberapa model rebadged atau berganti nama juga telah diluncurkan di India, dan membantu memperluas portofolio kedua perusahaan tersebut.

Baca Juga: Wajib Coba Paket Komplit Wisata Alam Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Orchid Forest Cikole Lembang

Toyota telah menambah jajaran produk entry-level dengan Glanza (rebadged Baleno), sedangkan Maruti Suzuki ingin memperkuat produknya di segmen premium.

Oleh karena itu, Maruti Suzuki akan segera meluncurkan versi rebadged dari Toyota Innova Hycross yang merupakan mobil terlaris.

Sementara Glanza diproduksi oleh Maruti dan dipasok ke Toyota, versi rebadged dari Innova Zenix akan melakukan hal sebaliknya.

Maruti Suzuki telah mengajukan permohonan merek ‘Maruti Suzuki Engage’. Ini kemungkinan akan digunakan untuk versi rebadged Toyota Innova Hycross yang akan datang.

Baca Juga: Hari Buruh: Mengenang 20 Tahun Tragedi Marsinah, sang Karyawan Pabrik yang Berani Ancam Gugat Militer

Meskipun ada berbagai nama lain yang didaftarkan oleh Maruti Suzuki, hanya Engage yang tampaknya untuk sebuah nama mobil.

Namun belum ada kejelasan yang pasti hingga saat ini, karena kata Engage belum disetujui dan status aplikasi masih bertuliskan ‘Formalities Chk Pass’.

Jika merek dagang Engage ditolak atau tidak disetujui, Maruti harus mempertimbangkan opsi lain untuk rebadged Innova Hycross.

Untuk menciptakan tampilan yang unik, Maruti rebadged Innova Hycross akan memiliki fasia depan yang lebih segar, dan desain baru untuk velg.

Sebagian besar fitur lainnya akan sama dengan Toyota Innova Hycross, serta untuk varian mesin masih belum ada informasi apakah Maruti akan meniru seluruh line-up atau hanya berfokus pada mesin hybrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat