bdadinfo.com

Goodyear Timber King Terpilih Jadi Ban OEM Mercedes-Benz Axor 2528 CH untuk Taklukan Medan Pertambangan - News

Goodyear Timber King Terpilih Jadi Ban OEM Mercedes-Benz Axor 2528 CH untuk Taklukan Medan Pertambangan (mercedes-benz-trucks.com)

 - Produk ban Goodyear Timber King terpilih sebagi ban OEM truk Mercedes-Benz Axor 2528 CH untuk menaklukkan medan tambang.

Imam Santoso selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Goodyear Indonesia dalam keterangan resminya mengatakan, ban ini diklaim sudah mengadopsi kelas dunia sehingga cocok untuk truk sekelas Mercedes-Benz.

"Goodyear Timber King ini pasangan yang paling cocok untuk Mercedes-Benz Axor 2528 CH. Selain sama-sama dibuat di Indonesia,
keduanya juga telah mengadopsi teknologi kelas dunia dengan fitur yang
saling melengkapi dan memperkuat performa akhirnya," kata Imam dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Ikut Serta dalam Pembuatan Film Bertema F1, Toto Wolff Ungkap Tentang Keterlibatan Mercedes

Menurutnya Goodyear Timber King sudah teruji di kalangan industri khususnya di medan pertambangan dan perhutanan.

Desain seperti itu membuat ban memiliki traksi yang lebih baik, dengan jarak tempuh yang lebih jauh karena kemampuan ban melepaskan batu yang terselip atau gumpalan tanah.

Fitur tersebut dapat mendukung kemampuan yang dimiliki truk Mercedes-Benz Axor 2528 CH di lapangan.

Baca Juga: Rolls Royce Spectre vs Mercedes EQS: Komparasi Antara Dua Mobil Listrik Mewah yang Premium

Aplikasi mesin OM 906 LA dengan enam silinder di truk Mercedes-Benz Axor 2528 CH sangat cocok untuk digunakan pada medan off-road dan tangguh di medan tanjakan saat membawa beban berat.

Goodyear Timber King berteknologi Durawall dan penggunaan Kevlar sebagai salah satu lapisan pada tapak berbahan nilon membuat ban lebih tahan benturan dan tidak mudah mengalami tusukan dan robekan.

Sementara MB Axor 2528 CH dengan teknologi SCR (Selective Catalyctic Reduction), AdBlue, dan ZPD (Zero Pressure Drain Unit Pump) menghasilkan kemampuan peningkatan waktu operasional lebih tinggi dengan interval perawatan mesin yang lebih panjang, hingga 50 ribu KM.

Arfianti Puspitarini, Head of Sales and Marketing dari Goodyear Indonesia
menambahkan, kerja sama antara Goodyear dengan truk Mercedes-Benz sebagai ban OEM Mercedes-Benz Axor 2528 CH dapat menjaga biata pemeliharaan operasional

"Mercedes-Benz Axor 2528 CH dan Goodyear Timber King dapat membantu mereka menjaga arus kas biaya pemeliharaan operasional unit truk dalam jangka panjang," tutup Arfianti.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat