bdadinfo.com

Drummer Koes Bersaudara Almarhum Nomo Koeswoyo di Mata Keluarga: Warriornya Luar Biasa - News

Potret Nomo Koeswoyo semasa hidup

- Drummer Koes Bersaudara, Nomo Koeswoyo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 15 Maret 2023 lalu.
Musisi legendaris ini menghembuskan nafas terakhirnya pada usianya yang ke 85 tahun.

Nomo Koes dikabarkan meninggal dunia di Magelang pada pukul 19.30 WIB. Jenazahnya tiba di Jakarta pada 16 Maret 2023 pagi tadi dan dimakamkan di kediaman putrinya, Chica Koeswoyo.

Dilansir dari video unggahan Sahal Fadhli yang tayang pada 16 Maret 2023, terlihat jenazah Nomo dimakamkan di satu liang lahat dengan mendiang istrinya sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Aston Villa vs Bournemouth, Preview Laga, Head to Head Prediksi Skor dan Line Up Pemain

Pihak keluarga yang diwakili oleh Sari Yok Koeswoyo selaku keponakan Nomo menyebutkan bahwa sang om pergi dengan senyum.

"Kalau ditanya kronologinya seperti apa, Om Nomo pergi dengan senyum, dengan mudah, dilapangkan semuanya," terang Sari sambil menahan haru.

Sari menuturkan bahwa Nomo sempat mengalami penurunan kondisi kesehatannya namun tidak lama.

"Namanya juga orang tua ya kadang malas makan, gak mau makan. Jadi kondisi badannya lemas, jadi kurang sehat," ungkap Sari.

Sari juga mengungkapkan bahwa sang om memiliki jiwa pejuang yang tinggi, suka bercanda, dan semua orang menyayangi Nomo Koeswoyo.

Baca Juga: Kisah Almarhum Nomo Koeswoyo Mulai Bermusik: Pertama Kali, Kita Tidak Boleh Sama Bapak

"Om Nomo itu warriornya luar biasa jagoan, suka bercanda, semua orang menyayangi beliau walaupun bercandanya suka bikin deg-degan ya,

"Om Nomo itu pasti kalau ketemu keponakannya pasti nepuk punggung kita kenceng banget sambil ditanya, 'kemana aja kamu', " jelas Sari.

Menurut Sari, Nomo Koeswoyo memiliki banyak penggemar dan tidak hanya menciptakan lagu untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak.

"Penggemarnya lintas umur, dan om Nomo bukan sekedar menciptakan lagu-lagu untuk orang dewasa tapi juga untuk anak-anak.

"Semoga lagu-lagunya juga tetap menjadi warisan, bukan cuma warisan keluarga kami tapi juga untuk bangsa ini, " terang Sari.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat