bdadinfo.com

Jadi Drummer Koes Ploes Hingga Miliki Keluarga Multiagama, Berikut 4 Fakta Nomo Koeswoyo - News

Foto lawas Nomo Koeswoyo bersama istri dan ketiga anaknya

- Kabar duka baru saja tiba dari grup band lawas Koes Bersaudara, salah seorang personilnya, Koesnomo Koeswoyo atau yang akrab disapa Nomo Koeswoyo baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu,15 Maret 2023 lalu.

Ia meninggal di Magelang, Jawa Tengah. Jenazah di semayamkan di rumah duka di Jalan Pertanian 1 Nomor 5, Lebak Bulus, Cilandak. Nomo Koeswoyo akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Sosoknya sengat melegenda melalui grup band yang digawanginya. Ingin mengenal lebih lanjut dengan anggota tertua kedua Koes Bersaudara ini? Berikut News sajikan empat fakta seputar Nomo Koeswoyo:

Baca Juga: Viral! Grup Band Weezer Mengcover Lagu Anak Sekolah Milik Chrisye

1. Biodata Pribadi

Pria dengan nama lahir Koesnomo Koeswoyo ini lahir di Tuban, Jawa Timur, Hindia Belanda pada tanggal 21 Januari 1938. Ayahnya bernama Raden Koeswoyo sedangkan ibunya bernama Rr. Atmini.

Nomo adalah anak kelima dari sembilan bersaudara. Semasa mudanya, ia dikenal sebagai anak yang badung dan gemar berkelahi. Selepas lulus dari SMA pun ia lebih memilih bekerja dan merantau ke berbagai tempat dibanding kuliah.

2. Karir Bersama Koes Bersaudara

Sebelum menjadi seorang pemusik, Nomo sudah lebih dulu mencicipi berbagai jenis pekerjaan kasar seperti tukang sapu dan kuli bangunan. Ia juga sudah pernah merasakan bekerja di berbagai tempat di pulau Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: Intip Fakta Menarik Seputar Rumah Megawati, Jadi Markas PDIP Hingga Tempat Nongkrong Ganjar Pranowo

Sekembalinya ia dari perantauan pada tahun 1958, ia bersama saudara-saudaranya membentuk grup band Kus Bersaudara. Ia menepati posisi drummer di dalam grup setelah sebelumnya diajar bermain oleh tetangganya, Iskandar.

3. Diterpa Masalah Karir dan Keluarga

Sepanjang perjalanan karirnya, grup Kus Bersaudara mengalami beberapa kali perubahan nama dan pergantian anggota. Puncaknya adalah dimana Nomo bertengkar dengan kakaknya, Tonny yang membuatnya hengkang dari grup.

Setelah meninggalkan grup, ia menjadi seorang pebisnis dan mencapai puncak kesuksesan. Ia juga berhasil menjadi seorang produser dan mendirikan band sendiri bernama No Koes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat