bdadinfo.com

5 Rekomendasi Wisata Keluarga saat Libur Lebaran di Sumatera Barat - News

Istano Basa Pagaruyung

- Mudik Lebaran di kampung halaman memanglah mengasyikkan, selain dapat berkumpul dengan keluarga di momen Hari Raya Idulfitri. Momen libur Lebaran juga cocok untuk digunakan berwisata dengan keluarga.

Bagi masyarakat yang berkampung halaman di Sumatera Barat, tentunya sangat dimanjakan dengan begitu banyaknya spot wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat momen libur Hari Raya Idulfitri 2023.

Begitu banyak dan tersebarnya di hampir seluruh daerah yang ada di Provinsi Sumatera Barat sampai terkadang membuat wisatawan bingung hendak berwisata untuk mengisi libur Lebaran.

Berikut lima tempat wisata di Sumatera Barat yang rekomendasikan untuk dikunjungi saat libur Lebaran:

1. Istana Pagaruyung

Istana Pagaruyung adalah salah satu peninggalan sejarah kerajaan di Sumatera Barat. Istana tersebut saat ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, tidak jauh dari Istana Pagaruyung ini anda bisa melanjutkan perjalanan ke Danau Singkarak di Solok.

2. Jam Gadang

Jam Gadang tentunya menjadi salah satu ikon wisata dari kota Bukittinggi dan Sumatera Barat. Jam Gadang sendiri berada di alun-alun Kota Bukittinggi. Ketika berkunjung ke Sumatera Barat, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Jam Gadang ini yang melegenda ini.

3. Air Nyarai

Air Terjun Nyarai adalah tempat wisata pemandian yang sama dengan spot wisata lainnya yakni Pemandian Tirta Alami. Air Terjun Nyarai dulunya tersembunyi di hutan, namun kini menjadi salah satu Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat.

Air Terjun Nyarai tidak hanya menyajikan keindahan air terjunnya saja, lokasinya yang berada di pedalaman hutan membuat kita harus mencapainya dengan berjalan kaki menerobos hutan Gamaran.

Rasa letih hilang di sepanjang perjalanan akan terbayarkan oleh berbagai pemandangan alam yang masih asri dan sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu ada beberapa lubuak (kolam alami) yang akan dilewati seperti Lubuak Lalang, Lubuak Ngungun dan Lubuak Batu Taduang.

4. Pantai Pemutusan

Pantai Pemutusan ini berada di sebelah barat Provinsi Sumatera Barat, bukan hanya pasir putih dan pantainya saja, namun di pantai pemutusan juga memiliki keindahan terumbu karang yang sangat sayang dilewatkan.

Selain itu, terdapat beberapa pulau yang terlihat menjulang dari bawah laut dan di setiap pulau-pulau itu memiliki keindahan terumbu karang yang tentunya bisa menjadi kebanggaan daerah Provinsi Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat