bdadinfo.com

Dari Tol Hingga Tempat Wisata, Polda Metro Jaya Siapkan 37 Titik Pospam Mudik Lebaran 2023 - News

Dari Tol Hingga Tempat Wisata, Polda Metro Siapkan 37 Titik Pospam Mudik Lebaran 2023 (PMJ)

- Dalam rangka menyambut arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023, Polda Metro Jaya akan mendirikan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan di wilayah hukumnya.

“Pos pengamanan arus mudik dan arus balik ada 37 titik pos pengamanan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis 13 April 2023.

Terdapat 14 titik pos pengamanan Polda Metro Jaya yang disiapkan di jalur tol, yakni 8 titik pos pengamanan untuk arus mudik dan 6 pos untuk arus balik.

Baca Juga: Kisah Buya Hamka, Ulama Besar dari Sumbar, Pernah Dipenjara Hingga Berhasil Mendirikan MUI

“Titik pertama di KM 10, Rest Area KM 19, Cikarut KM 29, Rest Area KM 33, Rest Area KM 39, Rest Area Pinang KM 13,5, Rest Area Kunciran KM 14, Rest Area KM 10 arah Bogor. Ini untuk arah menuju baik itu ke Banten, ke Jawa Barat maupun ke arah Bogor,” kata Trunoyudo.

Selain itu, terdapat pospam Arus Balik jalur tol sebanyak 6 titik. Yang pertama adalah pos GT Cikunir di gate Tol Cikunir. Yang kedua adalah KM 19, Rest Area KM 6, Rest Area Pinang KM 13,5, Rest Area Kunciran KM 14, dan KM 21 arah Jakarta.

Sementara untuk jalur arteri disiapkan pos pengamanan di wilayah Jakarta Barat di Pos Lantas Kalideres dan Pos Joglo Raya. Adapun wilayah Jakarta Timur-Bekasi dan Jakarta Timur-Bogor yang juga disiapkan sejumlah pos.

Baca Juga: Tingkatkan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Serviks, Bio Farma Gelar Roadshow Support All Woman

“Untuk wilayah dari Karawang yaitu Jakarta Timur dan Bekasi Kota serta Bekasi Kabupaten, Jakarta Timur ada pos Kalimalang, Bekasi Kota ada pos Jalan Nur Ali Sumber Arta dan Jalan Sultan Medan Satria, Bekasi Kabupaten ada pos Pasar Tambun, dan pos Kedung Waringin,” ungkap Trunoyudo.

Kemudian dari arah Bogor untuk Jakarta Timur, terdapat pos Panasonic dan di Depok, terdapat pos SPBU Cilangkap Depok Jalan Raya Bogor.

Lalu pospam juga disiapkan di sejumlah Terminal, Bandara, dan juga Pelabuhan yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Diantaranya adalah Terminal bus Kampung Rambutan, Terminal bus Pulo Gebang, dan Terminal Kalideres.

Baca Juga: Jonathan Latumahina Sebut KPAI: Ganti Nama Saja Jadi Komisi Perlindungan AG

“Stasiun sendiri yang pertama adalah Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Jatinegara. Pospam pelabuhan itu adanya di Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan pos pengamanan bandara adalah Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma,” imbuhnya.

Terakhir, Polda Metro Jaya juga menyiapkan pos pengamanan di sejumlah tempat-tempat wisata yang tentunya akan ramai saat Hari Raya Idul fitri nanti.

“Pos pengamanan tempat wisata, ada tempat-tempat hiburan wisata Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Monas dan juga Kota Tua,” pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat