bdadinfo.com

Kabar Gembira Buat Baladewa! Album Bintang Lima Dewa 19 Bakal Rilis Ulang - News

Ahmad Dhani dan Virza saat konser Dewa 19 di Jakarta. (Tangkap layar Instagram/@officialdewa19)

Pecinta Grup Band Dewa 19 alias Baladewa bakal disuguhkan kejutan. Pasalnya, Ahmad Dhani, Ari Lasso, dkk bakal merilis ulang album legendaris mereka, Bintang Lima.

Kepastian rilis ulang album Bintang Lima Dewa 19 disampaikan oleh vokalis mereka, Ari Lasso, di tengah-tengah jumpa media, seperti diberitakan Antaranews.com.

"Saat ini saya dan Dhani sedang dalam proses merekam ulang lagu-lagu album Bintang Lima. Jadi, saya sudah rekaman tiga lagu dan akan terus berlanjut dengan lagu-lagu yang juga pernah dinyanyikan oleh Once," kata Ari Lasso, saat jumpa media "Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso" di Jakarta, Senin, 8 Mei 2023 kemarin.

Baca Juga: Alert! Kondisi Tebing Sungai Batang Nareh Padang Pariaman Kian Memprihatinkan

Ari Lasso menyebut, niat merilis ulang album Bintang Lima Dewa 19 tersebut tak lepas dari proyek album bertajuk Satu mereka.

Lagu Laskar Cinta yang ada dalam album Satu tersebut dibawakan ulang dirinya bersama Dewa 19. Ari Lasso juga meengaku amat menyukai lagu ini.

"Saya menyanyikan lagu itu bersama DEWA 19 dan dalam dua minggu sudah dua juta (views). Bagi saya, itu sebuah hadiah yang luar biasa. Lagu itu saya dengarkan terus ketika berjuang melawan kanker. Ketika sembuh, saya bilang ke Dhani untuk menyanyikan lagu tersebut," tutur Lasso.

Dengan keberhasilan tersebut, ia berfikir bersama teman-teman Dewa 19 untuk merekam ulang album paling populer mereka, Bintang Lima.

Baca Juga: Kenali 5 Faktor Penyebab Penyakit Lupus, Salah Satunya Hormon

Album Bintang Lima Dewa 19 sendiri dirilis pada tahun 2000. Dalam album ini menjadi debut bagi vokalis Elfonda "Once" Mekel dan penggebuk drum Tyo Nugros.

Album Bintang Lima Dewa 19 sukses terjual hingga mencapai lebih dari 1,8 juta keping.

Nyaris semua lagu di album itu meledak di pasaran. Di antaranya "Roman Picisan", "Dua Sejoli", "Risalah Hati", "Cemburu", "Lagu Cinta", "Sayap-Sayap Patah", "Separuh Nafas" dan "Cinta Adalah Misteri".***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat