bdadinfo.com

5 Drama Korea Ini Bisa Bikin Penonton Alami Second Lead Syndrome Jangka Panjang! Nomor 1 Patah Hati Banget - News

Beberapa pemain dalam drama Korea Reply 1988. (Tangkap layar Twitter/@SBSNOW)

- Bagi penggemar drama Korea atau drakor istilah second lead syndrome sudah tidak asing lagi di telinga.

Istilah second lead syndrome memang seringkali digunakan ketika ada satu aktor atau aktris dengan posisi pemeran utama pembantu yang memiliki pesona tersendiri akan tokohnya di drama Korea.

Namun nahasnya, second lead syndrome ini juga lebih ditujukan kepada pemeran utama pembantu dalam drama Korea yang justru bernasib sedih di akhir cerita.

Baca Juga: Unsur Intrinsik Cerita Kesempatan yang Hilang, Kunci Jawaban Tema 9 Subtema 3 Kelas 6 Halaman 147

menelusuri laman Asian Wiki dan menemukan 5 drama Korea ini yang bisa bikin penonton alami second lead syndrome hingga jangka panjang! Simak selengkapnya.

  1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama Korea yang mengambil latar belakang era Joseon. Bercerita tentang seorang gadis abad 21 yang tiba-tiba terlempar ke masa lalu.

Disukai oleh dua orang sekaligus yakni Wang So (Lee Jun Ki) dan Wang Wook (Kang Ha Neul), namun Hae Soo (IU) memilih untuk menikah dengan Wang Jung (Ji Soo). Alhasil Wang So harus merelakan kepergian Hae Soo dan tidak memperdulikan dirinya lagi.

Satu kisah terjadi ketika Hae Soo mengalami sekarat hingga akhirnya meninggal, Wang So baru menyadari kesalahannya hanya bisa menangis atas kepergian wanita yang dicintainya. Penonton pun ikut patah hati atas tragisnya cerita yang dialami Wang So karena selalu kesepian sepanjang hayatnya.

Baca Juga: Bukan cuma Tempat Wisatanya, Sejarah Suku Minangkabau juga Menyajikan Sejarah yang Menarik Perhatian

  1. Reply 1988 (2016)

Salah satu tokoh dalam drama Korea Reply 1988, Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) memiliki nasib sedih di akhir cerita karena harus merelakan perasaannya pada Sung Deok Sun.

Bikin patah hati, ada banyak hal lain yang juga disesali penonton atas sikap Jung Hwan yang kurang gercep (gerak cepat) untuk mengungkapkan perasaannya, alhasil ia harus menerima takdir dengan bersedih hati hingga menangis.

Disebut punya karakter yang diam-diam perhatian serta pesonanya yang penuh karisma, banyak penonton yang rela mengalami second lead syndrome dengan Kim Jung Hwan.

  1. While You Were Sleeping (2017)

Selanjutnya tokoh Han Woo Tak (Jung Hae In) yang juga memiliki nasib akhir yang kurang memuaskan penonton dalam drama Korea While You Were Sleeping.

Selain karena rasa sukanya terhadap Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang harus kembali dipendam, juga harus merelakan pekerjaannya sebagai polisi karena mengaku buta warna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat