bdadinfo.com

Sinopsis Series Netflix ‘Black Knight’ Episode 1: Ketika Kim Woo Bin Menjadi Kurir Paket Legendaris - News

Kim Woo Bin berperan sebagai tukang paket di series Netflix Black Knight (Twitter @/netflix_ph)



- Series keluaran terbaru Netflix kini menjadi perbincangan hangat karena jalan ceritanya yang unik.

Berikut ini sinopsis dari series Netflix Black Knight episode 1.

Netflix kembali merilis series terbarunya yang berjudul Black Knight pada Jumat, 12 Mei 2023.

Series Black Knight sendiri merupakan hasil karya adaptasi dari komik asal Korea Selatan yang menampilkan banyak aktor papan atas mulai dari Kim Woo Bin hingga Song Seung Heon.

Baca Juga: Mengenal Karakteristik Weton Sabtu Legi, si Sakti Mandraguna yang Suka Mengayomi

Disutradarai dan ditulis oleh Cho Ui Seok, series Netflix Black Knight memiliki jumlah 6 episode dengan durasi waktu sekitar 50 menit tiap episodenya.

Setelah pemutaran perdananya, series Black Knight menjadi series yang paling banyak ditonton oleh pengguna Netflix dimana hal ini menunjukan antusias hingga popularitas yang dimilikinya.

Dalam series Black Knight ini kita akan dibawa berimajinasi dengan dunia tanpa asupan oksigen yang dikelilingi oleh gurun pasir. Adapun sinopsis dari series original Netflix Black Knight episode 1 sebagai berikut.

Cerita berawal dari latar tahun 2071 dan dunia yang terkena bencana alam yakni adanya komet menabrak bumi hingga menyebabkan kemusnahan massal.

Baca Juga: Jasanya Sangat Berarti, Inilah Peranan Dr. Soetomo yang Dikenang sebagai Bagian dari Hari Kebangkitan Nasional

Akibatnya, popularitas makhluk hidup di bumi menyusut terutama disemenanjung Korea yang terkena dampak cukup besar.

Karena, bencana alam tersebut hingga hanya menyisakan 1 persen manusia yang dapat bertahan hidup di dunia minim oksigen hingga bahan pangan ini.

Dari populasi yang hanya 1 persen itu, kemudian pemerintah membaginya kembali kedalam tiga distrik yakni distrik umum, khusus, dan inti.

Setiap distrik memiliki perlakuan dan keistimewaan yang berbeda.

Baca Juga: Kecamatan Sutera Pesisir Selatan Siap Menjadi Lokasi Latsitardanus XLIII/2023

Mereka yang berada dalam distrik inti berada dalam paling bawah lapisan tanah sehingga dapat merasakan dunia seperti sebelum terjadinya bencana alam.

Distrik khusus digunakan untuk para pekerja kantor dan distrik umum untuk mereka yang memiliki cukup uang untuk sekedar membeli oksigen hingga bahan pangan.

Selain orang-orang yang termasuk kedalam tiga distrik itu, ada juga para pengungsi yang hidup di jalanan.

Para pengungsi tidak memiliki cukup uang untuk masuk ke distrik umum atau bahkan untuk sekedar membeli oksigen.

Baca Juga: Honda WR-V Resmi Diluncurkan, Harga Terjangkau Mulai Rp269,4 Juta

Mereka hanya bermodalkan masker dengan oksigen di dalamnya dan bisa mati sewaktu-waktu jika masker yang dipakainya sudah kehabisan kadar oksigen.

Korea di tahun 2071 digambarkan sebagai negara yang dikelilingi oleh gurun pasir.

Distrik yang menjadi tempat tinggal sebagian populasi itu merupakan hasil pemikiran dari Ryu Jae Jin, pendiri Cheonmyeong Grup.

Ryu Jae Jin sendiri memiliki anak yang bernama Ryu Seok (diperankan oleh Song Seung Heon), orang yang digadang-gadang akan menjadi penerus dari segala hasil karya Ryu Jae Jin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bersiap untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sebelum Piala Asia 2024., Begini Persiapannya

Cheonmyeong grup diketahui memiliki hak istimewanya tersendiri di wilayah Korea dan tak sedikit pemerintah meminta nasehat hingga bantuan pada Cheonmyeong Grup.

Kim Woo Bin dalam series Black Knight ini memiliki peran yang sangat penting yakni kurir paket dengan nama khasnya yakni 5-8.

Kurir paket sendiri menjadi tugas yang krusial dan cukup berat dimana merekalah orang-orang yang mengantarkan oksigen, kebutuhan utama manusia untuk dapat bertahan hidup serta bahan pangan.

Belum lagi ada grup pemburu yang selalu mengincar para pengantar paket dengan tujuan dapat merebut barang bawaannya berupa oksigen dan makanan yang dibawa.

Baca Juga: Aduh Duh Derita Alfi Damayanti Setelah Viral Tolak Ajakan Staycation Bos, Sampai Begini Kondisinya

Kim Woo Bin yang berperan sebagai 5-8 ini dikenal sebagai kurir legendaris dan dikenal sebagai kurir terkuat yang datang dari golongan pengungsi.

Selain menjadi kurir, Kim Woo Bin dan beberapa rekan kurir lainnya melakukan aksi malaikat dengan mengunjungi tempat pengungsi untuk mengantarkan makanan, oksigen bahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di malam harinya tanpa sepengetahuan Cheonmyeong gup maupun pemerintah.

Adapun Sa Wol yang diperankan oleh aktor muda Kang Yoo Seok merupakan pria yang diselundupkan oleh Mayor Komando Intelijen Pertahanan Jung Seol Ah, diperankan oleh Aktris cantik Esom di kediaman pribadinya.

Baca Juga: Inilah Profil dan Karir Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal yang Digadang-gadang jadi Cawapres Ganjar

Jung Seol Ah yang hidup berdua bersama sang adik, Jung Seul Ah lalu membuat Sa Wol tinggal di rumahnya secara diam-diam.

Sa Wol sendiri tumbuh menjadi anak yang memiliki cita-cita sebagai kurir.

Sa Wol berpikir jika dirinya menjadi kurir, ia akan mendapat identitas diri dan tinggal bersama Seol Ah dan Seul Ah tanpa harus diam-diam lagi.

Sa Wol pun menjadikan kurir 5-8 sebagai idolanya.

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Kacang Hijau Menurut Kemenkes: Menurunkan Kolesterol hingga Mencegah Sembelit

Singkat cerita, Sa Wol yang sedang menjalani hukuman dari Seol Ah akibat selalu keluar distrik kemudian dikurung dalam kamarnya.

Seol Ah yang sibuk dengan pekerjaannya sebagai Mayor pun meninggalkan sang adik Seul Ah dan Sa Wol berdua di rumah.

Betapa kagetnya Sa Wol saat mendengar suara teriakan Seul Ah dari ruang tengah dan mencoba mendobrak pintu kamarnya yang terkunci itu.

Sa Wol pun terkejut saat melihat Seul Ah telah dikelilingi pria dengan bersenjata lengkap dan mencoba menyelamatkannya apapun yang terjadi.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Skor Liverpool vs Aston Villa, Tiket Champion dan Laga Tribute The Anfield Gang

Akhir cerita kita akan dibuat penasaran apakah Sa Wol berhasil menyelamatkan Seul Ah dari komplotan pria bersenjata itu atau tidak dan bagaimana aksi kurir 5-8 (Kim Woo Bin) yang kebetulan berada di sekitar kejadian.

Itu tadi sinopsis dai series Netflix Black Knight episode 1, dunia gurun pasir yang minim oksigen. Selamat Menonton!***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat