bdadinfo.com

Deretan Pelawak Wanita Asal Sumatera Barat Paling Kondang di Indonesia, Nomor 3 Sampai Ganti Jenis Kelamin - News

Deretan Pelawak Wanita Asal Sumatera Barat Paling Kondang di Indonesia, No. 3 Sampai Ganti Jenis Kelamin

- Sumatera bukan saja terkenal dengan masakan khas Minangnya seperti rendang yang sudah mendunia. Ternyata, banyak deretan pelawak wanita asal Sumatera Barat Paling Kondang di Indonesia.

Saking fenomenalnya, salah satu pelawaknya seorang laki-laku berganti jenis kelamin menjadi seorang perempuan. Siapakah dia? Ikuti artikel di bawah ini biar nggak penawasaran.

Kali ini, redaksi merangngkum Deretan Pelawak Wanita Asal Sumatera Barat Paling Kondang di Indonesia yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

Baca Juga: Daftar Pelawak Pria Asal Sumatera Barat Paling Ngetop, Aksi Kocaknya Dijamin Mengocok Perut

1. Ulfa Dwiyanthi

 

Deretan Pelawak Wanita Asal Sumatera Barat Paling Kondang di Indonesia, No. 3 Sampai Ganti Jenis Kelamin
Deretan Pelawak Wanita Asal Sumatera Barat Paling Kondang di Indonesia, No. 3 Sampai Ganti Jenis Kelamin

Ulfa Dwiyanthi (lahir 4 Mei 1972) adalah pembawa acara sekaligus pelawak di dunia hiburan Indonesia, setelah mengawali karier sebagai penyiar radio. Wanita setinggi 152 cm ini dikenal sebagai sahabat dekat Eko Patrio dan almarhum Taufik Savalas.

Ulfa telah bercerai dari suami ketiganya Muhammad Abdul Hakim pria asal Padang, Sumatera Barat pada 4 Desember 2006.

Ulfa dinikahi oleh Abdul Hakim pada tanggal 19 September 2003 silam di Pondok Pesantren Suryalaya, Pagerageung, Tasikmalaya, disaksikan guru besar Abah Anom dan keluarga kedua mempelai. Namun rumah tangga keduanya tidak dapat dipertahankan lagi.

Baca Juga: Deretan Pelawak Ternama di Tanah Air Asal Sumatera Barat, Nomor 4 Menggantikan Ketenaran Olga Syahputra

Sebelumnya, Ulfa telah menikah dengan Dhanny Indrianto. Namun pernikahan dengan pria yang sempat berprofesi sebagai wartawan itu tidak bertahan lama, dan mereka pun bercerai.

Pada tanggal 6 Februari 2000, Ulfa menikah lagi dengan pria asal Belanda, Klaas Poll Jr., yang kemudian berganti nama menjadi Muhammad Ikhlas Poll Jr..

Namun lagi-lagi pernikahan itu tak bertahan lama. Ulfa menggugat cerai suaminya bulan Desember 2001 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dan majelis hakim mengabulkan gugatan cerai tersebut.

Dari ketiga pernikahannya, Ulfa tidak dikaruniai seorang keturunan pun. Namun Ulfa memiliki 3 orang anak angkat, yaitu Affa dan Syifa, serta Muafa Rizki, yang diadopsi bersama Abdul Hakim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat