bdadinfo.com

Menyoal Stunting, Caleg Muda Sumbar Cindy Monica: Ini Ancaman Serius Masa Depan Anak Bangsa - News

Cindy Monica

- Stunting merupakan persoalan serius yang mengancam masa depan anak bangsa, karena dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan perkembangan otak, serta berdampak pada kemampuan kognitif, produktivitas dan kualitas hidup anak.

Caleg muda Sumbar Cindy Monica Salsabila, menilai, stunting merupakan ancaman serius bagi masa depan anak bangsa.

Anak stunting memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami berbagai masalah Kesehatan, di masa dewasa.

Baca Juga: Gubernur Sumbar: Masyarakat Butuh Perawat Cekatan Atasi Masalah Kesehatan

Selain itu, anak-anak yang stunting juga memiliki risiko lebih tinggi untuk putus sekolah, menganggur, dan hidup dalam kemiskinan. Hal ini dapat berdampak pada pembangunan ekonomi dan sosial bangsa.

“Jadi, memang perlu upaya serius untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia. Upaya tersebut harus dilakukan secara holistik, melibatkan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga swasta,” jelas Caleg Dapil Sumbar II itu.

Caleg Partai NasDem itu, menyebut ada sejumlah Upaya yang bisa dilakukan untuk masalah stunting. Seperti, meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan bagi ibu hamil dan anak balita. Mengingat, pendidikan dan kesehatan merupakan kunci untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

Serta, meningkatkan ketersediaan pangan dan gizi berkualitas bagi ibu hamil dan anak balita dan meningkatkan pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Pelajari Konsumsi Pangan B2SA, Murid SDN 10 Ganting Kunjungi Dispangtan Padang Panjang

“Soalnya, perempuan memiliki peran penting dalam mencegah stunting, karena merekalah yang paling bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan gizi anak,” jelas Bendahara DPW Partai NasDem Sumbar itu.

Sebagai politisi perempuan, Cindy ingin mengambil peran penting dalam upaya mengatasi stunting. Ia berharap, bisa menjadi pelopor dalam menyuarakan pentingnya pencegahan stunting.dan mendorong pemerintah untuk mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi stunting.

“Saya berharap, dengan upaya yang serius dan terkoordinasi, masalah stunting di dapat diatasi. Dengan demikian, anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh untuk membangun bangsa,” ujar Caleg asal Pariaman itu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat