bdadinfo.com

Pelajari Konsumsi Pangan B2SA, Murid SDN 10 Ganting Kunjungi Dispangtan Padang Panjang - News

Murid SDN 10 Ganting Kunjungi Dispangtan Padang Panjang (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Guna mempelajari Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) serta Budidaya Tanaman secara Hidroponik, SD Negeri 10 Padang Panjang Timur (PPT) kunjungi Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Rabu (6/9).

"Sebanyak 45 murid SD itu bersemangat mempelajari B2SA serta budidaya tanaman hidroponik," kata Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P.

Kegiatan ini, jelasnya, dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pemahaman akan pentingnya pola konsumsi pangan B2SA bagi anak usia sekolah.

Baca Juga: Inilah Resep Kue Lumpang Kukus Khas Palembang, Nikmat dengan Taburan Kelapa!

"Saat ini anak-anak kurang suka mengonsumsi pangan seperti sayur dan buah. Lebih memilih makanan cepat saji yang justru minim kandungan zat gizi. Hari ini kita memberikan pemahaman langsung kepada anak-anak mana makanan yang baik untuk dikonsumsi," terangnya.

Diharapkan Ade, seusai kegiatan ini, orang tua, guru maupun wali murid dapat menyediakan makanan yang beragam yang diminati anak-anak. Salah satu upayanya adalah dengan membuat kreasi makanan yang dikemas secara modern namun tetap memperhatikan kandungan gizinya. Olahan makanan juga bisa dengan bahan dasar pangan lokal setempat.

Baca Juga: 2 Lokasi Wisata Pantai di Sumatera Barat akan Punya Suhu Wilayah Tertinggi, Bisa Bersantai Sekalian Berjemur

Kepala SDN 10 PPT, Etty Effianti, S.Pd mengatakan, kegiatan yang diikuti murid kelas IV dan V ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya.
"Kita berharap usai kegiatan ini anak-anak di rumah nanti menceritakan kepada orang tuanya dan langsung meminta kepada orang tuanya untuk membuatkan makanan B2SA," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat