bdadinfo.com

Fadly Amran, Wali Kota Padang Panjang yang Miliki Harta Rp79 M, Selain jadi Politikus Ternyata dia Seorang... - News

Fadly Amran, Wali Kota Padang Panjang yang Miliki Harta Rp79 M, Ternyata dia Seorang…./ Instagram Fadly Amran


– Salah satu daerah di Sumatera Barat (Sumbar) yaitu Padang Panjang dipimpin oleh Wali Kota bernama Fadly Amran.

Sebelumnya yang menjadi Wali Kota Padang Panjang adalah Irwan Prayitno lalu Fadly Amran berhasil memenangkan pemilihan umum pada tahun 2018.

Pria yang lahir pada 9 Februari 1988 ini menjadi salah satu pejabat termuda di Sumatera Barat dan berdasarkan Laporan Harta Kekayaan (elhkpn.kpk.go.id) Fadly Amran memiliki harta mencapai Rp79 Miliar.

Baca Juga: Partai Demokrat Cap Anies Baswedan Pengkhianat, Sikap Ketua DPP PKS Kini Jadi Sorotan Publik

Kok bisa? Ya, ternyata selain aktif sebagai politisi ia juga seorang pengusaha sukses. Fadly Amran sempat mengeyam pendidikan di Universitas Seattle, Amerika Serikat.

Ia mengambil jurusan bisnis dan Bapak satu anak ini lahir dari keluarga konglomerat. Laporan harta kekayaannya pun membuat banyak warga Padang Panjang tercengang.

Namanya juga menduduki posisi pertama sebagai pejabat terkaya di Sumbar di LHKPN.

Baca Juga: Suka Kulineran? Yuk Belajar Masak, Ini Tempat Kursus Memasak di Medan yang Bisa Kalian Coba

Berdasarkan data yang dilansir dari dari e-lhkpn yang diakses pada 2 September 2023 total kekayaan Fadly Amran mencapai Rp79,034 Miliar.

Hartanya berupa tanah dan bangunan, Wali Kota yang baru saja menerima penghargaan Nirwasita Tantra ini memiliki tanah di Kota Padang sendiri dengan ukuran mencapai 18.868 M2.

Bukan hanya di Padang, Fadly juga memiliki tanah di kota lain yaitu di Pekanbaru yang memiliki luas sekitar 214 M2 dengan nilai aset mencapai Rp214 juta.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Buka Turnamen Sepak Bola di Nagari Koto Nan Tigo Surantih

Lalu pada aset tanah yang ada bangunannya di Kota Padang memiliki luas 17.940 M2 jika dijumlah dengan rupiah mencapai Rp71,76 M.

Wali Kota Padang Panjang ini hanya memiliki 1 mobil yaitu jenis Mitsubishi Pajero Sport Dakar keluaran 2017 senilai Rp420 juta.

Walaupun memiliki harta kekayaan yang cukup banyak, Pria berusia 35 tahun ini masih memiliki hutang sebesar Rp160 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat