bdadinfo.com

Waduh! Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Nggak Makan Infrastruktur, Tapi Makan Anggaran Negara Triliunan - News

Jalan tol Trans Sumatera ini mendapatkan rute baru di sisi Selatan yakni tol Jambi Palembang untuk wilayah Jambi tol akan berada di tempino.

- Proyek jalan tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 secara resmi dikerjakan oleh Hutama Karya Persero bersama dengan dua Badan Usaha Milik Negara BUMN karya lainnya.

Kedua BUMN yang mengerjakan proyek jalan tol Bayung Lencir Tempino tersebut adalah PT Wijaya Karya Persero Tbk dan PT Brantas Abipraya

Dalam mengerjakan proyek jalan tol Bayung Lencir Tempino ini, Hutama Karya mendapatkan porsi sebesar 60 persen Wijaya Karya 25 persen dan berantas Abi Bryan 15 persen.

Baca Juga: XL Axiata Buka Lowongan untuk Beberapa Jabatan, Salah Satunya Ditempatkan di Padang!

Sekretaris perusahaan Hutama Karya Eksekutif Vice President, Cahyo Purnomo mengatakan proyek senilai 2,76 triliun pada akhir Juni tahun 2024.

Proyek ini mencakup beberapa pekerjaan penting termasuk konstruksi jalan tol sepanjang 14,69 KM.

Kemudian ada pekerjaan file slep sepanjang 615 meter ada juga overpass dan underpass masing-masing sepanjang 313 meter dan 93 meter.

Baca Juga: XL Axiata Buka Lowongan untuk Beberapa Jabatan, Salah Satunya Ditempatkan di Padang!

Dia menambahkan, bahwa proses pembebasan lahan pada pembangunan cukup lancar.

Sehingga proses pembangunannya pun ikut lancar proyek ini digadang-gadang akan menjadi jalan tol pertama di Provinsi Jambi yang menghubungkan Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Proyek ini merupakan salah satu proyek PSN yang telah mendapatkan dukungan rakyat, pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga: Berkantor Sehari di Padang Selatan, Wali Kota Hendri Septa Sejumlah Bantuan

Nantinya proyek ini dapat membantu masyarakat dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi ekonomi pariwisata barang dan jasa.

Khususnya di daerah pulau Sumatera hal ini dibuktikan dengan jalan tol yang telah jadi atau telah selesai dan digunakan oleh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat