bdadinfo.com

Keren! Calon Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Ini Jaraknya Hampir sama dari Padang ke Pekanbaru, Sudah Tahu? - News

Ilustrasi Jalan Tol Getaci, sebuah proyek baru jalan tol yang jaraknya hampir menyamai jauhnya jarak dari kota Padang ke Pekanbaru (Dok: ASTRA Infra)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam periode pemerintahannya begitu mendorong pembangunan infrastruktur.

Saat ini, sejumlah pembangunan infrastruktur raksasa sedang dalam proses konstruksi yang terbagi pada beberapa daerah area pekerjaan.

Satu diantaranya adalah Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang memiliki panjang total 2.749 km dan menghubungkan kota-kota besar di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di JTTS, Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Bakal Dikalahkan sama Proyek Baru ini!

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga sedang mendorong sebuah proyek baru pembangunan jalan tol.

Proyek baru tersebut akan menghasilkan sebuah jalan tol terpanjang di Indonesia yang jaraknya hampir sama dari Kota Padang di Sumatera Barat ke Pekanbaru di Provinsi Riau.

Padang dan Pekanbaru sendiri merupakan dua kota penting Pulau Sumatera yang kedepannya akan tersambung melalui sebuah jalan tol sirip.

Baca Juga: Bikin Pangling! Dulu Rusak dan Banyak Lubang saat Dilewati Jokowi, Sekarang Jalan di Lampung Mulus dan Cantik

Jarak yang harus ditempuh dari Padang ke Pekanbaru atau sebaliknya adalah 254 km melalui Jalan Tol Padang - Pekanbaru yang terdiri dari enam seksi.

Adapun proyek pembangunan jalan tol baru ini, direncanakan akan memiliki panjang total 206 km.

Lebih lanjut, proyek pembangunan tol baru yang juga calon dari jalan tol terpanjang di Indonesia adalah proyek Jalan Tol Getaci.

Baca Juga: Diam-diam Tanpa Kabar, Ternyata Proyek Flyover Sitinjau Lauik Tetap Berjalan, Sudah sampai Tahap Mana?

Jalan Tol Getaci diproyeksikan menjadi sebuah jalan bebas hambatan yang menghubungkan dua provinsi di Pulau Jawa, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Nama Getaci sendiri merupakan sebuah singkatan dari Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap dengan jarak total dari kota-kota tersebut sekira 206 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat