bdadinfo.com

Jalan Tol di Daerahnya Rampung Akhir 2023, Riau Terus Menunggu Penyelesaian Padang Pekanbaru di Wilayah Sumbar - News

Gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang salah satu ruas dari Jalan Tol Padang Pekanbaru (Dok: Media Center Riau)

- Provinsi Riau sepertinya harus lebih bersabar terkait proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menghubungkan dua kota utama di Sumatera tersebut.

Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menjadi jalan tol sirip mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut belum dapat tersambung dalam waktu dekat.

Provinsi Riau harus menunggu penyelesaian proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru di wilayah Sumatera Barat agar kedua kota dapat tersambung melalui sebuah jalan bebas hambatan.

Baca Juga: Tutup Sementara! Sudah Pesan Tiket Berkunjung? Museum Nasional Sedang Lakukan Ini

Diketahui, Provinsi Sumatera Barat saat ini masih disibukkan dengan pengerjaan seksi satu yakni Jalan Tol Padang Sicincin.

Adapun untuk dapat tersambung hingga wilayah Riau, pengerjaan Jalan Tol Padang Pekanbaru di wilayah Sumatera Barat masih sangat panjang.

Jalan Tol Padang Pekanbaru di wilayah Sumatera Barat masih menyisakan banyak seksi sebelum terhubung sepenuhnya dengan pembangunan di Bumi Lancang Kuning, Riau.

Baca Juga: Apa Maksudnya? Anies Baswedan Sebut Cak Imin sebagai ‘Juruselamat’, Warganet Nilai Berlebihan

Antara lain: ruas Jalan Tol Padang Sicincin, Sicincin-Bukittinggi, Bukittinggi-Payakumbuh, Payakumbuh-Pangkalan dan Pangkalan-Bangkinang.

Lebih lanjut, pengerjaan seksi satu Jalan Tol Padang Sicincin sendiri dijadwalkan rampung sebelum momen Hari Raya Idulfitri tahun 2024 mendatang.

Kemudian, baru dilanjutkan untuk pembangunan seksi selanjutnya hingga nantinya sampai di daerah perbatasan antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Jangan Gentar Para Nasabah Galbay! Begini Cara Melawan Debt Collector Pinjaman Online yang Arogan

Adapun seksi terakhir yang akan menyambungkan Jalan Tol Padang Pekanbaru untuk kedua wilayah adalah ruas Pangkalan-Bangkinang.

Sementara itu, Provinsi Riau selangkah lebih di depan terkait pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru dimana pembangunan di wilayahnya hampir rampung dikerjakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat