bdadinfo.com

Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Digadang-gadang Pangkas Waktu Medan ke Danau Toba, Jadi 1,5 Jam! - News

Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat pangkas waktu dari Medan ke Danau Toba (bpjt.pu.go.id)

- Jalan Tol Trans Sumatera adalah salah satu bagian dari proyek strategis nasional (PSN) yakni proyek infrastruktur yang bersifat strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Namun, beberapa pembangunan telah selesai dan sudah beroperasi, termasuk Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat yang digadang-gadang dapat memangkas waktu dari Medan ke Danau Toba.

Sejak dari dilakukannya groundbreaking berbagai ruas pertama hingga sekarang ini, Hutama Karya terus memperkerjakan tenaga kerja dan bahan baku lokal sebagaimana dikutip dari hutamakarya.com.

Baca Juga: Deretan 5 Jalan Tol di Indonesia dengan Biaya Pembangunan Termahal! Ada Juga yang Termasuk Bagian dari JTTS

Pada proyek strategis nasional diutamakan tenaga kerja yang merupakan wujud nasionalisme dan dedikasi Hutama Karya sebagai BUMN untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat dibangun tidak hanya semata-mata untuk kepentingan ke KSPN Danau Toba tetapi guna sebagai penggerak ekonomi di kawasan tersebut.

Dikutip dari YouTube TOLLROAD INDONESIA yang membahas terkait progres Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat yang digadang-gadang dapat memangkas waktu tempuh dari Medan ke Danau Toba.

Baca Juga: Alfamart Lagi Cari Karyawan! Simak Lowongan Kerja di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk Lulusan S1

Pemerintah saat ini tengah meneruskan pembangunan ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yang merupakan akses penting untuk dapat menuju Danau Toba.

Kementerian PUPR sedang mendukung penyelesaian dalam pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 hingga Seksi 4 Segmen Tebing Tinggi-Pematang Siantar.

Hadirnya jalan tol ini akan semakin mempermudah akses dari Medan menuju destinasi pariwisata super prioritas, yakni Danau Toba di Sumatera Utara yang mulanya 3,5 jam perjalanan menjadi 1,5 jam melalui jalan tol Seksi 1 Tebing Tinggi-Indrapura sepanjang 20,40 km.

Baca Juga: Pembangunan Ruas Jalan Tol Sumatera Utara Biayanya Selangit! Apa sih Manfaat bagi Masyarakat? Simak di Sini

Saat ini, pembangunan telah rampung 100 persen, dilanjutkan Seksi 2 ruas Indrapura-Kuala-Tanjung sepanjang 18,05km mencapai 95,36 persen.

Sementara itu, Seksi 3 ruas Tebing Tinggi-Serbelawan sepanjang 30 km telah mencapai 87,68 persen dan ruas Seksi 4 Serbelawan-Pematang Siantar sepanjang 28 km sudah mencapai 68,71 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat