bdadinfo.com

Deretan 5 Jalan Tol di Indonesia dengan Biaya Pembangunan Termahal! Ada Juga yang Termasuk Bagian dari JTTS - News

Deretan pembangunan jalan tol dengan biaya termahal (hutamakarya.com)

- Era Pemerintahan Jokowi saat ini memang lebih banyak berfokus pada sektor Infrastruktur yaitu pembangunan jalan tol.

Tentu saja, membutuhkan proses yang tidak singkat dan biaya mahal untuk membangun jalur Tol yang akan dilintasi oleh para pengendara dengan sepanjang ribuan Kilometer.

Sehingga, beberapa mega proyek hingga saat ini masih dalam tahap penyelesaian, meskipun ada beberapa bagian seksi Tol yang akan segera dibangun dalam waktu terdekat.

Baca Juga: Alfamart Lagi Cari Karyawan! Simak Lowongan Kerja di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk Lulusan S1

JTTS saat ini menjadi prioritas utama dalam membangun sektor perekonomian dan pariwisata di Pulau Sumatera, agar bisa bersaing dengan Pulau Jawa yang memiliki track record terbaik sepanjang tahun.

Bukan hanya JTTS saja, tetapi masih ada beberapa pembangunan Jalan Tol termahal di Indonesia yang sudah bisa digunakan, maupun yang sampai saat ini masih dalam tahap proses pembangunan.

Inilah 5 jalan tol di Indonesia, yang dibangun dengan biaya mahal dan menjadi salah satu proyek terpanjang dan termegah dalam sejarah Infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Ruas Jalan Tol Sumatera Utara Biayanya Selangit! Apa sih Manfaat bagi Masyarakat? Simak di Sini

1. Jalan Tol Getaci

Jalan tol yang merupakan kepanjangan dari Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Gestasi), merupakan pembangunan yang baru dimulai pada tahun 2022.

Tol yang menghubungkan Bandung dari Gedebage hingga Cilacap ini, diperkirakan akan memangkas waktu perjalan lebih cepat jika pembangunan tersebut selesai.

Diketahui, biaya pembangunan jalan tol dengan panjang mencapai 206,65 Kilometer, yang dibangun dengan biaya tinggi sebesar Rp56 triliun.

Adapun, perusahaan yang mengelola jalan tol saat ini adalah, PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC).

Baca Juga: Tembus 25 Ribu Unit Penjualan, Toyota Jadi Merek Mobil Paling Laku di Indonesia September Ini, Honda ke Mana?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat