bdadinfo.com

Pemerintah Kabupaten Agam Giatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Masjid - News

Pemerintah Kabupaten Agam Giatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Masjid (AMC)

- Bagian Kesra Setda Agam menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pengurus masjid untuk empat kecamatan di Kabupaten Agam, Sabtu 18 November 2023.

Bupati Agam, diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Rahman SIP, membuka secara resmi kegiatan ini di Aula Kantor Camat Banuhampu.

Acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Agam, Zulhendrif SH, Dt Bandaro Labiah, Plt. Kabag Kesra Yosman, Sekretaris Camat Banuhampu, Efendi Idris Sos, dan pihak lainnya.

Pelatihan yang diikuti oleh 80 peserta dari pengurus masjid empat kecamatan, yaitu Banuhampu, Sungaipua, IV Koto, dan Malalak, merupakan hasil dari pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Agam, Zulhendrif SH.

Baca Juga: Dibangun dengan Biaya Rp2.6 Miliar, Bupati Pesisir Selatan Resmikan Pasar Lunang

Tujuan utama pelatihan ini adalah meningkatkan kapasitas pengurus masjid, memastikan pemahaman mereka terkait penataan dan pengelolaan masjid secara optimal.

Plt Kabag Kesra Agam, Yosman, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menjadi agenda tahunan.

Bupati Agam diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman memberikan apresiasi terhadap pelatihan ini, berharap dapat membantu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Agam yang Madani dengan peningkatan kualitas SDM.

Dalam sambutannya, Rahman menekankan bahwa pelatihan ini menjadi langkah penting untuk memastikan peran dan fungsi masjid sebagai pusat peradaban Islam dapat diaplikasikan secara optimal di tengah masyarakat.

Baca Juga: Meriahkan HUT PGRI ke-78, Bupati Pessel Ikuti Jalan Santai di Kecamatan Lunang Bersama Ratusan Guru

Keberadaan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai pusat pengembangan kualitas sumber daya manusia.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat dan membantu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Agam yang Madani melalui peningkatan kualitas SDM," ucap Rahman.

Pihak penyelenggara berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan pengurus masjid dalam memakmurkan masjid serta memfungsikannya sesuai dengan syiar Islam.

Dengan adanya inisiatif semacam ini, diharapkan masjid dapat menjadi pusat pembelajaran dan pusat kegiatan positif yang mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat