bdadinfo.com

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Agam-Pemko Padang Jalin Kerjasama - News

Pemerintah Kabupaten Agam dan Pemerintah Kota Padang jalin kerjasama mengoptimalkan penyelenggaraan urusan pemerintah (AMC )

Pemerintah Kabupaten Agam dan Pemerintah Kota Padang jalin kerjasama mengoptimalkan penyelenggaraan urusan pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Kerjasama ini ditandatangani Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti MSi dan Wali Kota Padang, Hendri Septa, di Gedung Putih, Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu 18 Oktober 2023.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk menyelaraskan dan mensinergikan urusan pemerintah melalui pelaksanaan kerja sama pada bidang urusan pemerintahan daerah.

“Ada beberapa bidang yang menjadi poin dalam kerjasama ini, diantaranya yaitu bidang pertanian, pangan dan perdagangan,” ujarnya.

Baca Juga: Pengurus Baru Bundo Kanduang Agam Gelar Silaturahmi, Ny Yenni: Bundo Kanduang Pondasi Rumah Gadang

Ia berharap, kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, sehingga urusan pemerintahan di kedua pihak, baik di Kabupaten Agam maupun di Kota Padang, khususnya terkait dengan persoalan di bidang perikanan, pangan dan perdagangan bisa teratasi.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Drs Edi Busti menyambut baik kesepakatan bersama tentang kerjasama antar daerah yang dilakukan ini.

“Karena kerjasama ini dalam rangka menyelaraskan dan mensinergikan urusan pemerintahan melalui pelaksanaan kerjasama pada bidang urusan pemerintahan daerah dan pengembangan pembangunan antara dua daerah,” ujarnya.

Dikatakan, Pemkab Agam selalu berupaya mengedepankan penguatan ekonomi melalui berbagai bidang diantaranya melalui bidang pertanian, bidang ketahanan pangan dan perikanan.

Baca Juga: Bupati Agam Serahkan Beasiswa Program Agam Maju Generasi Pintar Tahun 2023

“Hal ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten Agam menjadikan petani berseri, bermartabat, sejahtera dan mandiri,” ujarnya

Selain itu, Kabupaten Agam juga merupakan daerah produsen beras dan sayur yang mensuplai daerah tetangga, baik kabupaten/kota di Sumatera Barat maupun ke provinsi-provinsi tetangga, seperti Riau dan Jambi.

“Insya Allah selama pemenuhan Kabupaten Agam terpenuhi, maka Kabupaten Agam dapat memenuhi kebutuhan Kota Padang,” ujarnya.

Ada 2 kesepakatan dan kerjasama yang dilakukan Pemko Padang dan Kabupaten Agam. Tentang pengembangan pembangunan pertanian dan tentang ketersediaan dan distribusi serta pengembangan sumber daya manusia bidang pangan dan perikanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat